Geger, Ular Sanca Tiga Meter Ada di Kandang Ayam

Geger, Ular Sanca Tiga Meter Ada di Kandang Ayam

Warga RT 03 RW 01, Blok Karang Asem, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon menangkap ular sanca sepanjang 3 meter, Jumat (16/2/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Warga RT 03 RW 01 dibuat geger dengan munculnya ular sanca sepanjang 3 meter di Blok Karang Asem, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Jumat pagi (16/2/2024) sekitar pukul 06.00 WIB, ular tersebut ditemukan warga sedang berada di kandang ayam, diduga ular tersebut hendak memangsa ayam ternak milik Andi (53).

Bersama warga lalu berupaya mengevakuasi ular tersebut. Dengan menggunakan alat seadanya, dan satu jam kemudian, akhirnya ular tersebut berhasil dievakuasi keluar dari kandang ayam setelah warga bersusah payah menangkap ular tersebut.

Akhirnya ular itu berhasil dievakuasi, lalu warga melapor ke pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon. Petugas yang tiba di lokasi langsung membawa ular tersebut ke kantor Damkar untuk diamankan.

BACA JUGA:Kasan Basari Ajak Pendukung Tak Berlebihan Rayakan Kemenangan

"Awalnya Pak Andi melapor kepada saya dan warga di sini bahwa ada seekor ular besar di kandang ayamnya. Selanjutnya, warga bergotong royong menangkap ular sanca yang panjangnya 3 meter,"ungkap Edi Rosadi selaku Ketua RW 01 Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, melansir dari radarcirebon.com, Jumat (16/2/2024).

Masih di tempat yang sama, Rosmalah Dewi selaku Ketua RT 03 RW 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon mengatakan, ular tersebut diserahkan ke Dinas Damkar Kabupaten Cirebon.

"Ular itu kami serahkan ke Dinas Damkar bertujuan agar ular itu tidak lagi mengganggu ternak atau warga sekitarnya,"katanya. (rdh)

BACA JUGA:2 Jutaan Game Changer, TECNO SPARK 20 Pro Series Si Paling Sabi Ajak Anak Muda Berkreasi Resmi 27 Februari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: