Pastikan Kesiapan Pemilu, Kapolres Cek ke Sejumlah TPS di Indramayu

Pastikan Kesiapan Pemilu, Kapolres Cek ke Sejumlah TPS di Indramayu

Kapolres lakukan cek lokasi TPS ke sejumlah desa yang berada di Indramayu-Anang Syahroni -Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  - Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Kompol Hamzah Badaru, S.I.K., M.M., dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Indramayu, melakukan pengecekan langsung lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Jumat, 9 Februari 2024. 

Pengecekan ini dilakukan dalam rangka persiapan Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Indramayu. Juga untuk memastikan kesiapan fasilitas pemilihan serta memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai aturan."Pengecekan ini guna melihat persiapan di lapangan. Hampir semua panitia sudah siap,"jelas Kapolres AKBP Dr Fahri  Siregar  melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah. 

Menurutnya, hari ini sejumlah lokasi TPS yang tersebar di 5 desa telah dikunjungi oleh Kapolres Indramayu. Diantaranya di wilayah hukum Polsek Tukdana. Kedatangan Kapolres disambut  Kapolsek Tukdana AKP Iwa Mashadi bersama jajarannya. 

BACA JUGA:MAXi Flash Trip : Pengalaman Berkendara Praktis Bersama LEXi LX 155 Series di Kota Paris van Java

Pengecekan ini merupakan bagian dari upaya preventif dalam menjaga keamanan wilayah menjelang Pemilu 2024

“Beberapa TPS yang dikunjungi Kapolres dianggap rawan bencana seperti banjir maupun rawan gangguan kamtibmas,” terang AKP Saefullah.

Dalam kegiatan pengecekan itu Kapolres Indramayu juga melakukan koordinasi dengan pelaksana Pemilu dan memberikan himbauan kepada petugas terkait.i

Kolaborasi yang efektif antara semua pihak terlibat, termasuk petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), diharapkan akan memberikan kontribusi positif terhadap suksesnya pelaksanaan pemilu.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Indramayu Uji Coba Aplikasi Sirekap

"Dengan langkah ini, diharapkan tercipta wilayah yang aman dan kondusif. Sehingga pelaksanaan proses demokrasi dapat berjalan lancar dan damai,"pungkasnya. (oni/dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: