Bupati Nina Minta Pengawas Pemilu Bekerja Secara Profesional

Bupati Nina Minta Pengawas Pemilu Bekerja Secara Profesional

Bupati Nina menandatangani Deklarasi Pemilu Damai yang digelar Bawaslu Kabupaten Indramayu di halaman Stadion Tridaya pada Rabu, 7 Februari 2024-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu menggelar Apel Siaga dan Deklarasi Pemilu Damai di halaman Stadion Tridaya pada Rabu, 7 Februari 2024. Juga dalam rangka persiapan pengawasan masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara pada  Pemilu tahun 2024 mendatang.

Tampak hadir Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina didampingi Sekda Kabupaten Indramayu, Aep Surahman bersama unsur pimpinan Forkopimda, anggota KPU,  pimpinan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Indramayu, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), Ketua Tim Kampanye pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, 2, dan 3 serta perwakilan dari pengurus partai politik.

Dalam sambutannya, Bupati Nina mengajak seluruh anggota Bawaslu beserta jajaran, baik itu Panwascam, PKD dan PTPS.

Agar bertugas secara profesional di lapangan dengan melakukan pengawasan sebuah peristiwa yang akan terjadi di lapangan.

BACA JUGA:Pelaku Penghilangan Nyawa di Koperasi BMI Grup Arjawinangun Ternyata akan Kabur ke Makassar

Pengawasan di lapangan, lanjut Nina, tetap harus sesuai fakta  yang kita lihat di lapangan serta menetralisir apabila ada peristiwa yang terjadi.

Pihaknya juga meminta kepada Bawaslu untuk bersama-sama dengan KPU, PPK, KPPS Forkopimcam dan Forkopimda."Kami minta kepada Bawaslu agar bekerja secara profesional,'"pintanya.

Lanjut Nina, hal tersebut sangat penting dilaksanakan guna memastikan seluruh tahapan di semua kegiatan berjalan sesuai dengan peraturan yang ada. Sehingga dituntut  penyelenggara dalam bekerja di lapangan itu harus berjalan sesuai koridor hukum yang ada. (oni/dun)

BACA JUGA:Hadapi Libur Panjang, Setengah Juta Tiket KAI Terjual Habis, Berikut Penjelasan lengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: