Bawaslu Indramayu Launching Mobil Pojok Pengawasan, Inilah Alasannya

Bawaslu Indramayu Launching Mobil Pojok Pengawasan, Inilah Alasannya

MOBIL PENGAWASAN: Bawaslu Kabupaten Indramayu melaunching mobil pojok pengawasan yang akan bergerak dari satu tempat ke tempat lain, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu me-launching mobil pojok pengawasan, Kamis (31/1).

Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu Ahmad Tabroni mengatakan, adanya mobil pojok pengawasan itu sebagai langkah lembaganya untuk melakukan pengawasan partisipatif dan melakukan edukasi kepada masyarakat terkait isu-isu kepemiluan.

Dijelaskannya, mobil pojok pengawasan akan teris bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya untuk menyosialisasikan pengawasan partisipatif dengan kelompok organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, dan kemahasiswaan, serta tokoh masyarakat di setiap kecamatan.

“Kehadiran mobil pojok pengawasan ini diharapkan masyarakat Kabupaten Indramayu memahami mekanisme pengawasan dan penanganan pelanggaran yang dilakukan Bawaslu. Selain itu, masyarakat juga mau berpartisipasi aktif dalam mencegah pelanggaran pemilu,” kata Tabroni.

BACA JUGA:Polisi Ringkus Lima Pelaku Curanmor, Satu Tersangka Residivis Dilumpuhkan

Sementara itu, Kordiv Pencegahan Humas, dan Parmas Bawaslu Kabupaten Indramayu, Supriadi menambahkan, mobil pojok pengawasan sengaja diluncurkan Bawaslu agar konten-konten tentang pengawasan pemilu itu bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat.

“Mobil pojok pengawasan ini akan terus bergerak di tempat-tempat ramai, kampus-kampus tempat tongkrongan anak muda, agar semua lapisan masyarakat bisa terlibat aktif menanyakan hal-hal terkait kepemiluan kepada petugas Bawaslu,” tukasnya. (oni)

BACA JUGA:Riding Sambil Wisata, Yamaha Gelar Historide Cool Tour Cirebon

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: