Indikator Penting yang Perlu Dipahami dalam Mobil Listrik NETA V

Indikator Penting yang Perlu Dipahami dalam Mobil Listrik NETA V

Indikator Penting yang Perlu Dipahami Dalam Mobil Listrik NETA V-ist-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID – Peralihan menuju era kendaraan listrik saat ini masih terus berlangsung dan tumbuh secara signifikan, selain karena memiliki fitur & teknologi yang lebih ramah lingkungan, mobil listrik menyuguhkan pengalaman berkendara yang lebih modern dengan berbagai indikator canggih yang membantu pengemudi memahami kondisi mobil secara akurat.

Bagi yang berencana untuk memilih mobil listrik sebagai armada baru, penting untuk mengetahui indikator-indikator yang ada pada mobilnya, karena tentu ada yang berbeda dengan mobil konvensional sehingga perlu dipahami betul agar pengalaman berkendara semakin optimal.

Fungsi indikator juga tentunya menjadi sebuah pengingat atau peringatan akan performa dan komponen kendaraan, maka dari itu, perusahaan distributor mobil listrik terkemuka di Indonesia, PT NETA Auto Indonesia (NETA) akan membagikan tips untuk mengetahui beberapa indikator penting saat menggunakan NETA V agar pengalaman berkendara lebih maksimal.

"Indikator pada mobil listrik NETA V bukan hanya sekadar penunjuk, tetapi juga informasi yang membantu pengemudi dalam mengoptimalkan performa dan juga perawatan kendaraan sehingga para pengemudi wajib tahu dan paham hal ini, " Ujar Januar Eka Sapta, Senior Manager After Sales PT Neta Auto Indonesia.

BACA JUGA:Sri Sultan Hamengku Buwono X Tetap Netral Usai Ditemui Capres dan Cawapres Prabowo– Gibran, Ini yang Dibahas

BACA JUGA:Jokowi Sudah Pasti Memihak Anak Sendiri

Indikator pada NETA V dapat diidentifikasi melalui Multi Information Display (MID), yang menampilkan informasi secara lengkap di area dashboard. Setiap indikator yang muncul pada MID memiliki warna yang berbeda-beda sesuai fungsinya. Warna putih, kuning, hijau, dan merah menjadi bagian integral dari pengalaman berkendara dengan NETA V. Berikut adalah beberapa indikator pada mobil listrik NETA V:

1.Indikator Kunci (Warna Kuning):
 
Saat sudah menempuh jarak 10.000 km dan kelipatannya, indikator ini akan menyala pada MID sebagai pengingat kepada pengemudi bahwa NETA V telah menempuh jarak batas dan memerlukan perawatan berkala.

2.Indikator Baterai (Warna Kuning):
 
Ketika tingkat baterai mencapai 20%, 15%, dan 10%, lampu indikator akan menyala berwarna kuning sebagai pengingat bahwa daya baterai sudah rendah dan disarankan untuk segera mengisi daya pada mobil.

3.Indikator "Ready" (Warna Hijau):
 
Lampu ini akan menyala saat mobil dinyalakan dan siap untuk dikemudikan untuk memulai perjalanan.

BACA JUGA:PLN UIP JBT Salurkan 11 Program TJSL Berwawasan SDG's Sepanjang 2023

4.Indikator e-Pedal (Warna Hijau):
 
Saat muncul dengan warna hijau, indikator ini menunjukkan bahwa fitur e-Pedal atau One pedal telah aktif, fitur ini akan memudahkan pengemudi NETA V saat mengendarai di kondisi yang padat serta membantu meningkatkan efisiensi energi NETA V.

5.Indikator Speedometer dengan tulisan “LIM” (Warna Kuning):
 
Saat pengguna NETA V berkendara dengan kecepatan kencang dan lampu ini menyala, ini memberikan peringatan bahwa mobil telah mencapai batas maksimal kecepatan yang telah ditetapkan.

6.Indikator Huruf N (Warna Kuning):
 
Apabila pada MID muncul indikator huruf N dan berwarna kuning, ini menginformasikan bahwa mode towing atau mode derek sedang aktif.

7.Indikator Steker (Warna Merah):
 
Berbentuk steker dan berwarna merah, lampu ini menyala ketika pengisi daya terhubung ke kendaraan dan menandakan proses pengisian daya baterai sedang berlangsung.

BACA JUGA:Polisi Bantu Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung
“Pemahaman yang baik terhadap indikator akan memberikan kontribusi besar dalam menjaga kinerja optimal dan keamanan mobil listrik NETA V. Jadi kami harap semua pengguna NETA V bisa mengetahui hal ini dengan membaca User Manual Book yang ada pada setiap pembelian” tutup Januar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: