Bupati Nina Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Penggerak Donor Darah

Bupati Nina Raih Penghargaan Sebagai  Tokoh Penggerak Donor Darah

PENGHARGAAN : Bupati Nina raih penghargaan sebagai tokoh penggerak Donor Darah-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Pencapaian pembangunan di berbagai bidang sehingga mengantarkan Bupati Indramayu, Nina Agustina terus menerima penghargaan.

Radar Indramayu mencatat sepanjang tahun 2023 yaitu sebanyak 37 penghargaan telah di raihnya. Baik penghargaan tingkat regional maupun nasional.

Kali ini diawal tahun 2024, Bupati Nina kembali menerima penghargaan sebagai tokoh penggerak Donor Darah dari Palang Merah Indonesia (PMI).

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Ketua PMI Provinsi Jawa Barat, Ruhanda pada Selasa (23/1/2024) di Kantor Pendopo Indramayu.

BACA JUGA: Musim Hujan, Jalan Sindanglaut-Pabuaran Rusak Makin Parah

Penyerahan penghargan tersebut disaksikan oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Indramayu, serta pengurus dan relawan PMI Kabupaten Indramayu."Penghargaan ini adalah milik masyarakat Indramayu. Juga hasil kerja keras super tim,"jelas Bupati Nina usai menerima penghargaan.

Nina Agustina menjelaskan, kebutuhan darah di Kabupaten Indramayu berkisar 60-70 (tujuh kantung setiap harinya, atau sekitar 2.000 kantung per bulannya untuk melayani pasien di 12 rumah sakit umum dan swasta yang ada di Indramayu.

Sementara ketersediaan darah transfusi pada PMI sekitar 80 persen nya untuk memenuhi kebutuhan RSUD Indramayu.

Dengan demikian, pemkab bersama PMI Kabupaten Indramayu terus melakukan berbagai langkah salah satunya dengan melaksanakan MoU sehingga jumlah ketersediaan darah tranfusi tersebut dapat terus terjaga.

BACA JUGA:Antisipasi Tawuran, Polsek Plered Tekan Kenakalan Remaja

“Kebutuhan darah di Kabupaten Indramayu cukup banyak. Maka dari itu kami dari Pemkab terus bersinergi bersama PMI untuk mengajak masyarakat rutin donor darah. Dan kabar baiknya alhamdulillah ketersediaan darah transfusi kita saat ini sekitar 98-100 persen dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Indramayu,"jelasnya.

Ditambahkannya, ia  berpesan kepada seluruh pegawai  PMI Kabupaten Indramayu. Agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, profesional, transparan dan akuntabel.

“Saya berpesan kepada jajaran PMI, terus tingkatkan kinerja dan sinergitas bersama berbagai pihak. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal. Juga kepercayaan masyarakat terus meningkat,"pungkasnya. (dun)

BACA JUGA:Kampung Quran Cirebon Hadirkan Program Pesantren Lansia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: