Sambut Pemilu 2024, Bupati Nina Ingatkan Warga Tidak Golput

Sambut Pemilu 2024, Bupati Nina Ingatkan Warga Tidak Golput

SAPA WARGA: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengingatkan warga Desa Jengkok agar tidak golput pada Pemilu 2024, belum lama ini.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina SH MH CRA mengingatkan warga Desa Jengkok untuk tidak golput. Namun, harus memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina saat berkunjung di Desa Jengkok, Kecamatan Kertasemaya, belum lama ini.

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Kabupaten Indramayu tersebut mengingatkan warganya tidak menjadi golongan putih (golput) atau tidak memilih.

Selain itu, bupati dari PDI Perjuangna itu juga meminta warga senantiasa menjaga kondusivitas selama tahapan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Kinerja Positif APBN 2023 Jaga Pemulihan Perbaiki Pemerataan dan Kesejahteraan Warga Jawa Barat

Menurutnya, pemilu merupakan tahapan proses demokrasi untuk menghasilkan pemimpin di Indonesia baik eksekutif maupun legislatif.

Untuk itu, lanjut Bupati Nina, pesta demokrasi tersebut harus dimanfaatkan dan jangan dilewatkan oleh masyarakat.

“Ayo sama-sama jaga kekompakan, jangan sampai ribut, dan berantem untuk menyambut Pemilu 2024 ini. Yang terpenting jaga situasi dan kondusivitas daerah kita,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Nina juga menegaskan, aparat di semua tingkatan harus mampu melakukan deteksi dini terhadap berbagai gejala dan potensi yang bisa timbul konflik.

BACA JUGA:Tingkatkan Parmas KPU Kabupaten Indramayu Gencar Sosialisasi Ke Pemilih Pemula

“Untuk itu dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi dengan semua pihak untuk menjaga Kabupaten Indramayu tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (oni/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: