Diguyur Hujan Lebat, Jalan Kanci-Sindanglaut Tergenang

Diguyur Hujan Lebat, Jalan Kanci-Sindanglaut Tergenang

BANJIR: Ruas Jalan Kanci-Asjap tetapnya di sekitar Kantor Kecamatan Astanajapura langsung tergenang air setelah diguyur hujan lebat, kemarin.-Deni Hamdani-radarcirebon.com

ASTANAJAPURA, RADARINDRAMAYU.ID -Hujan lebat mengguyur kawasan Astanajapura (Asjap) selama 1,5 jam, Rabu sore (17/1). Akibatnya, ruas Jalan Kanci-Sindanglaut, tepatnya di sekitar Kantor Kecamatan Asjap tergenang dengan ketinggian mencapai 20 hingga 35 centimeter.

Camat Asjap, Suharto ST mengatakan, hujan lebat mengguyur Kecamatan Asjap terjadi  sekitar pukul 15.00 WIB dan reda sekitar jam 16.30 WIB.

“Ruas Jalan Kanci-Sindanglaut tergenang agak tinggi. Padahal hujan baru sekitar 1 jam lebih, tetapi memang karena hujannya cukup lebat jadi ruas jalan utama ini tergenang hingga 35 centi menter,” tuturnya.

Diakui Suharto, jika terjadi hujan lebat, ruas Jalan Kanci-Sindanglaut langsung tergenang. Dikatakannya, saat hujan lebat, yang tergenang tidak hanya jalan, tetapi Kantor Kecamatan Asjap juga ikut tergenang. “Air hujan juga naik juga ke kantor kecamatan,” katanya.

BACA JUGA:Petualangan Ikonik Daihatsu Terios 7 Wonders Eksplorasi Keindahan Maluku Utara

Hal itu, kata Suharto, karena drainase di ruas jalan itu banyak yang tertutup bangunan liar. “Nah itu, penyakitnya di bangunan liar. Karena bangunan menutup drainase, sehingga air hujan yang seharusnya masuk drainase, ini malah menggenangi jalan raya,” ungkapnya.

Pantauan di lapangna, dampak dari tergenangnya ruas Jalan Kanci-Sindanglaut, membuat kendaraan, khususnya sepeda motor berhati-hati untuk melintas. Tidak jarang pula ada sepeda motor yang mogok. (den)

BACA JUGA:Dua Rumah Warga di Kuningan Rusak Tertimpa Longsor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: