Pemerintah Arab Saudi Jamin Jemaah Haji Indonesia Terlayani Maksimal

Pemerintah Arab Saudi Jamin Jemaah Haji Indonesia Terlayani Maksimal

Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki menerima kunjungan dari Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Arab Saudi, Waleed Abdulkarim.-Kemenag-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID - Kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri (wamenlu) Arab Saudi, Waleed Abdulkarim  ke kantor Kementerian Agama Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat yang di terima langsung oleh Wakil Menteri RI, Saiful Rahmat Dasuki yang didampingi Direktur Urusan Agama Islam Adib, Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji Umroh Ahmad Abddulah.

Dalam kunjungan tersebut membahas mengenai pelayanan haji Indonesia selama di Arab Saudi.

"Kami Pemerintah Saudi terus berupaya untuk memperbaiki seluruh sistem, manajemen, dan pelayanan haji dengan sebaik-baiknya supaya jemaah haji dari seluruh penjuru dunia, tentunya jemaah Indonesia dapat terlayani dengan baik, maksimal, dan optimal," ujar Wamenlu Saudi, Waleed, mengutip kemenag, Kamis, 11 Januari 2024.

Seperti yang dikatakan Waleed bahwa pemerintah dan rakyat Arab Saudi menganggap bahwa memberikan pelayanan yang baik bagi pelaksananaan haji adalah sebuah kemuliaan serta kebahagiaan, terutama kepada Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

BACA JUGA:Amanda Soemedi Kunjungi Sentra UMKM di Garut

"Pelaksanaan haji ini sangat kompleks sekali, terkait banyak persoalan mulai dari transportasi, akomodasi, penanganan jemaah haji yang beragam, tentu ini sangat butuh persiapan karena kompleksitas yang begitu besar," terang Waleed.

Dan Waleed juga meminta Kementerian Agama RI terus menjalin komunikasi dengan baik dan langsung berkoordinasi apabila ada persoalan dan tantangan terkait penyelenggaraan ibadah haji supaya mendapatkan solusi terbaik.

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki juga menganggap penting jalinan koordinasi berjalan baik, tidak hanya kepada pemerintah Saudi, tapi juga kepada masyarikh-masyarikh yang terlibat supaya proses penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445H/2024M berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Kemarin sudah dilakukan penandatanganan Ta'limatul Hajj tahun 1445H/2024M sebagai starting point kami dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini," jelas Wamenag.

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Kolong Jembatan Desa Jatipura Susukan, Begini Kronologinya

Wamenag juga mengajak Wamenlu Saudi untuk bersama-sama mengupayakan perdamaian dan kemerdekaan bagi Palestina.

"Kita bersama-sama untuk terus mewujudkan perdamaian dunia, bebas dari penjajahan dan konflik di belahan dunia manapun, khususnya saudara-saudara kita di Gaza, Palestina," tandas Wamenag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: