Bupati Nina Serahkan 150 Sertifikat Program PTSL di Desa Arjasari

Bupati Nina Serahkan 150 Sertifikat Program PTSL di Desa Arjasari

SERTIFIKAT TANAH: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA menyerahkan sertifikat tanah kepada warga Arjasari Kecamatan Patrol, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Masyarakat Desa Arjasari Kecamatan Patrol tampak semringah. Pasalnya, mereka menerima 150 sertifikat tanah gratis program PTSL dari Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Penyerahan sertifikat diberikan langsung oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA di Aula RSUD MA Sentot Patrol, Selasa (9/1).

Pada kesempatan itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA menyatakan, dengan telah diterimanya sertifikat tanah oleh masyarakat Desa Arjasari Kecamatan Patrol, diharapkan dapat memberikan kepastian hukum kepada masyarakat dan menghindari terjadinya konflik pertanahan.

Selain memberikan kepastian hukum, kata Bupati Nina, dengan diterimanya sertifikat tanah ini akan berdampak dan bernilai ekonomis bagi pemiliknya.

BACA JUGA:Indonesia Pastikan 241 Ribu Jamaah Haji Akan Diberangkatkan Tahun Ini

BACA JUGA:144 Sekolah Baru Mulai Dibangun Pemprov Jabar, Target Selesai 2029

“Setelah menerima sertifikat, mohon dijaga dengan baik jangan sampai hilang dan rusak. PTSL adalah program pemerintah untuk masyarakat agar bisa mendapatkan sertifikat tanah secara gratis,” terangnya.

Sementara itu, Kasi Penataan dan Pemberdayaan BPN Indramayu, Muhammad Puspoharto mengatakan, Desa Arjasari ini mengajukan sebanyak 2.010 bidang dan sertifikat yang jadi baru sebanyak 150 bidang tanah.

“Selain membagikan 150 sertifikat tanah bagi warga Desa Arjasari,  kita juga menyerahkan sertifikat kepada Musala Al Hidayah Krangkeng,” katanya. (oni/rls)

BACA JUGA:Bau Menyengat, Tim Gabungan Hentikan Sementara Produksi Pabrik Tepung Ikan

BACA JUGA:Sudah Kosong, Motor Curian Yang Disimpan di Gudbalkir Pusziad Sudah Dibawa ke Polda Metro Jaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: