Helat Wisuda Hingga Resmikan Sekolah Tinggi Jadi Institut Agama.Islam dan Institut Padhaku

Helat Wisuda Hingga Resmikan Sekolah Tinggi Jadi Institut Agama.Islam dan Institut Padhaku

Ketua Yabujah H Abas AD SAg MSi-Adun Sastra -Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Sarjana Strata 1 ( S1 ) Insitut Pangeran Darma Kusuma (Padhaku) Ke XX dan Institut Agama Islam Ke VII dihelat di Halaman Kampus Putih Padhaku Segeran Indramayu Sabtu  (30/12/2023).

Sebanyak 200 wisudawan dilantik dan di angkat sumpahnya sebagai wisudawan. Mereka yang diwisuda terdiri dari program studi (Prodi) PAI 22 orang, PGMI 5, PIAUD 7, Hukum Ekonomi Syariah 30, EKONOMI Syariah 36, Biologi 10, Ekonomi 20, Sejarah 25 dan PGSD 55. 

 Disela_sela kegiatan wisuda, Ketua Yabujah H Abas Abdul.Jalil SAg MSi, meresmikan nama perguruan tinggi dari yang sebelumnya Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) diganti menjadi Insitut Phadaku. Selanjutnya Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) menjadi Insitut Agama Islam (IAI) Padhaku. 

Ketua Yabujah H Abas AD SAg MSi, menyampaikan selamat dan sukses atas gelar yang telah di raih. Juga untuk selalu berperan aktif dalam menjaga akhlak dan nama baik almamater di manapun berada

BACA JUGA:Bupati Nina Ajak PSM Entaskan Kemiskinan di Indramayu

"Setelah pergantian nama Sekolah Tinggi menjadi Insitut. Ia kedepannya siap untuk mengadakan penelitian ke Negara Belanda,"jelas calon anggota DPD RI nomor urut 03 para Pilkada 2024 mendatang. 

Ditambahkan Kang Guru Abas, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Indramayu. Terutama para alumnus untuk menyisikan sebagian rezekinya guna berinfak di Yabujah. Karna saat ini di Kampus Puutih Segeran tengah dibangun Masjid Soko Papat yang akan bisa menampung 800 jamaah."Mari kita sisikan rezekinya untuk bisa berinfak,"ajaknya. 

Sementara itu Bupati Hj Nina Agustina yang diwakili Staf Ahli Bidang SDM Ir Akhmad Budiharto MM. Pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Indramayu mengucapkan terima kasih kepada Yabujah di bawah nahkoda Kang Abas telah berhasil membangun dunia pendidikan di Kota Mangga. 

Hal ini dibuktikan dengan prosesi wisuda kali ini. Sudah berperan aktif  dalam membantu Pemda Indramayu guna melahirkan lulusan SDM yang hebat dan siap bersaing dalam dunia kerja. 

BACA JUGA:Siagakan Petugas, PLN Pastikan Kesiapan Keandalan Pasokan Listrik Menyambut Nataru

"Terima kasih Pak Abas, sudah berkontribusi besar dalam mencerdaskan anak bangsa. Ini merupakan Program Bupati Hj Nina Agustina yaitu dalam peningkatan Sumber Daya Manusia,"pungkasnya. (duloh/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: