Daop 3 Cirebon Sediakan 74.390 Tempat Duduk dan 164 Perjalanan KA

Daop 3 Cirebon Sediakan 74.390 Tempat Duduk dan 164 Perjalanan KA

MUDIK DAN LIBURAN: Lonjakan penumpang KA di Stasiun Kejaksan pada momen libur akhir tahun 2023.-ADE GUSTIANA-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID  - Transportasi umum seperti Kereta Api (KA) masih jadi primadona untuk melakukan perjalanan, baik lokal atau jarak jauh. Di momentum akhir tahun ini, terjadi lonjakan jumlah penumpang di Daop 3 Cirebon.

Momentum Natal dan Tahun Baru 2024, Daop 3 Cirebon menyediakan sebanyak 74.390 tempat duduk. Yakni untuk keberangkatan dari stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon dengan tujuan Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jember.

Selama Nataru, di Daop 3 Cirebon ada 164 perjalanan KA yang melintas, dengan rincian 117 KA reguler, 14 KA tambahan Nataru dan 33 KA barang.

Manajer Humas Daop 3 Cirebon Rokhmad Makin Zainul berharap masyarakat dapat segera memesan tiket KA dengan memperkirakan waktu liburannya dengan lebih terencana.

BACA JUGA:KPU Catat Sebanyak 7.279 Kaum Difabel Masuk dalam DPT Pemilu 2024 Diantaranya Seribu Lebih Pemilih ODGJ

BACA JUGA:Dari Generasi Tua ke Muda, Mahfuz Sidik soal Arus Perpindahan Kepemimpinan

Pelayanan pembelian tiket kereta api sudah dibuka sejak 45 hari sebelum jadwal keberangkatan KA. Setiap penumpang perlu memperhatikan barang yang akan dibawa. KAI telah memberlakukan aturan mengenai barang bawaan (bagasi) yang boleh dibawa masuk ke dalam kereta api.

Zainul mengimbau agar para penumpang KA membawa barang secukupnya. Aturan barang bawaan yang diterapkan adalah setiap pelanggan diperbolehkan membawa bagasi ke dalam KA dengan berat maksimum bagi tiap penumpang 20 kg.

"Volume maksimum 100 dm3 dengan ukuran dimensi maksimal 70 cm x 48 cm x 30 cm," pungkas Zainul. (ade)

BACA JUGA:Bupati Nina Peduli Nelayan, Kapal Keruk Bermartabat Siap Atasi Pendangkalan Muara

BACA JUGA:Permudah Perizinan, Bupati Nina Resmikan Mal Pelayanan Publik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: