Siswa Maydas 159 Juarai Yamaha SMK Skill Contest se-Jawa Barat

Siswa Maydas 159 Juarai Yamaha SMK Skill Contest se-Jawa Barat

PRESTASI: Sutriyaman siswa Kelas XII TBSM 3 menjadi juara dalam lomba se-Jawa Barat yang digelar salah satu SMK di Kabupaten Cirebon, belum lama ini.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh salah satu siswa SMK PGRI Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Adalah Sutriyaman, siswa Kelas XII TBSM 3 SMK PGRI Jatibarang  menjuarai event Yamaha SMK Skill Contest se-Jawa Barat (Jabar) yang digelar di salah satu SMK di Kabupaten Cirebon, belum lama ini.

Prestasi ini sekaligus menjadi kado akhir tahun 2023 untuk sekolah yang dikenal dengan sebutan Maydas 159 itu.

“Alhamdulillah, salah satu siswa kami berhasil menjadi juara. Pesertanya dari sejumlah SMK di Jawa Barat. Tahun-tahun sebelumnya belum pernah juara, tapi selalu masuk lima besar," jelas Kepala Sekolah SMK PGRI Jatibarang Entin Suhartini SSos MA didampingi Waka Hubin, Opan Sopandi SPd STrT.

BACA JUGA:Polres Indramayu Amankan 275.500 Butir Petasan

BACA JUGA:Produksi dan Distribusi Daihatsu di Indonesia Tetap Berjalan Normal

Disampaikan Entin, dalam tahap awal lomba terdapat mata lomba teori. Dari 27 peserta mendapat peringkat dua. Lalu berhak mengikuti tahapan berikutnya, yaitu praktik dengan 5 peserta lain yang masuk dalam 6 besar hasil penilaian teori. “Untuk teori mendapat peringkat kedua dari 27 sekolah, kemudian diambil 6 masuk ke praktik,” ungkapnya.

Dijelaskan Entin, dalam lomba tersebut, terdapat tahapan praktik yang harus dikerjakan adalah menangani troubleshooting dan perawatan berkala sepeda motor.

“Hanya Maydas yang bisa menyalakan sepeda motor yang sebelumnya mati total, peserta lain menyerah. Siswa kami berhasil menyelesaikannya dalam waktu 75 menit,” jelasnya sambil mengatakan juri dalam lomba ini berasal dari tim Yamaha DDS 2 Bandung.

Sementara itu, Kaprodi TBSM, Aji Syaeful Barkah AMd didampingi Pembimbing Siswa, Supriyadi AMdT mengatakan, sebelum mengikuti lomba siswanya sudah mendapat pengetahuan dan diuji kemampuannya di sekolah.

BACA JUGA:Yuk Simak Tips Penggunaan Gadget dari Psikolog

BACA JUGA:Nelayan Indramayu Mengadu ke Ganjar, Diperas Bajak Laut Rp 5 Juta

“Siswa kami waktu lomba sangat tenang dan teliti. Kami sangat bersyukur, ini kado akhir tahun dan kami akan berusaha untuk mempertahankan prestasinya,” tandasnya. (oni/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: