Polres Indramayu Amankan 275.500 Butir Petasan

Polres Indramayu Amankan 275.500 Butir Petasan

PetasanUNGKAP: Tim Patroli Polres Indramayu berhasil amankan 27 kardus yang berisi ratusan ribu butir petasan berbagai jenis, kemarin.-Radar Indramayu-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID–  Regu 2 Patko dan Tim Respon Cepat (TRC) Woralodra Polres Indramayu berhasil amankan  ratusan ribu butir berbagai macam petasan jenis kembang api, saat melaksanakan patroli rutin, Minggu (24/12). 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Samapta, Aipda Juremi Darsono SH, tak tanggung-tanggung Polisi berhasil mengamankan sebanyak 26 kardus besar yang berisi sekitar 275.500 butir petasan dari seorang yang mencurigakan yang berada di sebuah warung penjual es batu, kondisi warung dalam keadaan sudah tutup di areal Waduk Bojongsari, Kecamatan Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, mengungkapkan keberhasilan petugas  berawal dari kecurigaan anggota patroli terhadap seorang pria yang sedang duduk sendiri di sebuah warung es batu yang sudah tutup di area Waduk Bojongsari Kecamatan Indramayu.

BACA JUGA:Produksi dan Distribusi Daihatsu di Indonesia Tetap Berjalan Normal

Pada saat itu, petugas patroli langsung menghampiri dan melakukan pemeriksaan terhadap pria tersebut, meskipun awalnya tidak ditemukan barang berbahaya. Setelah pemeriksaan pria tersebut meninggalkan lokasi secara berjalan kaki.

"Curiga anggota patroli kemudian memeriksa warung tempat pria tadi duduk, setelah diperiksa petugas menemukan 27 kardus besar berisikan berbagai jenis kembang api," terang Saefullah.

Meski pria tersebut berhasil melarikan diri, petugas berhasil mengamankan petasan tersebut dan membawanya ke piket Sat Reskrim Polres Indramayu untuk pemeriksaan lebih lanjut. Keberhasilan mengamankan ribuan butir petasan merupakan tindakan preventif dari kepolisian untuk mengantisipasi penyalahgunaan petasan yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat, terutama menjelang tahun baru.

"Dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas akibat petasan karena selain mengganggu ketertiban umum,  petasan juga dapat menimbulkan korban jiwa," pungkasnya. (oni)

BACA JUGA:Yuk Simak Tips Penggunaan Gadget dari Psikolog

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: