Tips Liburan di Singapura Bagi Backpacker Agar Tetap Hemat

Tips Liburan di Singapura Bagi Backpacker Agar Tetap Hemat

Tips Liburan di Singapura Bagi Backpacker Agar Tetap Hemat-istimewa-RADAR INDRAMAYU

RADARINDRAMAYU.ID - Liburan dengan cara backpacker-an adalah salah satu metode liburan yang unik dan menantang. Pasalnya, Anda harus meminimalisir barang bawaan yang akan dibawa saat liburan. Salah satu negara yang recommended untuk dikunjungi saat backpacker-an adalah Singapura.

Untuk pergi ke Singapura, Anda bisa naik pesawat  Singapore Airlines. Namun, tahukah Anda liburan backpacker-an seringkali terasa lebih boros karena harus membeli banyak barang di negara tujuan. Kini Anda tidak perlu khawatir karena akan dibahas beberapa tips liburan di Singapura untuk backpacker.

Tips Backpacker-an di Singapura
Biaya hidup di Singapura memang tergolong mahal, namun alasan tersebut tidak menjadi hambatan bagi Anda yang ingin backpacker-an di Singapura. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui tips-tips ini agar saat liburan backpacker di Singapura, Anda bisa tetap hemat dan happy.

Cari Tiket yang Murah
Saat ini banyak maskapai penerbangan yang menawarkan tiket murah untuk tujuan Singapura. Salah satunya adalah Singapore Airlines. Singapore Airlines adalah salah satu maskapai penerbangan asal Singapura yang menawarkan fasilitas dan harga tiket cukup terjangkau.
Tiket perjalanan cukup cari yang murah saja, namun tetap terjamin keamanannya. Hal ini tentu bisa lebih menghemat uang Anda sehingga Anda bisa menggunakan uang tersebut untuk keperluan lain selama di Singapura.

BACA JUGA:Color Up Your Holiday : Kolaborasi Classy Yamaha dan Tahi Lalats Bikin Liburan Semakin Berwarna

Pesan Penginapan Lebih Awal
Selanjutnya, pesan penginapan lebih awal. Anda bisa mengecek situs online termasuk salah satunya Traveloka, yang menyediakan berbagai penginapan dari berbagai negara termasuk Singapura. Pesan penginapan lebih awal biasanya menawarkan harga yang lebih terjangkau.
Manfaatkan promo dan penawaran yang ada untuk mendapatkan harga terbaik. Jika liburan sendiri, Anda bisa memilih hostel atau penginapan berupa dormitori maupun hotel kapsul agar lebih praktis dan hemat.

Menggunakan Peta Manual dan Digital
Selanjutnya yaitu menggunakan peta manual dan digital. Menggunakan peta saat berkunjung ke tempat baru adalah hal yang wajib. Ini akan membantu Anda untuk menemukan jalan dan tempat tujuan Anda dengan mudah.

Anda memang bisa bertanya ke warga lokal, namun agar lebih privasi dan meyakinkan, Anda tetap harus memiliki peta. Manfaatkan aplikasi maps yang ada di handphone Anda untuk mengakses peta.
Jika Anda memiliki tour guide tentu akan lebih bagus, Anda akan lebih mudah pergi kemanapun jika didampingi tour guide. Dengan adanya peta ataupun tour guide, perjalanan Anda selama di Singapura tentu lebih aman tanpa takut tersesat.

Naik MRT
Tips berikutnya yaitu naik MRT. Singapura terkenal akan transportasi MRT yang fasilitasnya memadai. Naik MRT di Singapura jauh lebih murah dibanding naik kendaraan umum lainnya. Selain itu, naik MRT juga terbilang cepat untuk sampai di stasiun tujuan. Jadi, Anda bisa lebih hemat waktu.
Naik MRT di Singapura juga memberikan kesan dan pengalaman tersendiri bagi Anda sebagai backpacker. Namun, pastikan Anda sudah memiliki kartu Ez Link yang bisa dibeli di loket stasiun, melalui kartu tersebut Anda mengakses pembayaran MRT lebih mudah dan cepat kemana saja.

BACA JUGA:Panwaslucam Karangampel Pastikan Awasi Setiap Tahapan Pemilu

Perhatikan Memilih Tempat Makan

Tips backpacker murah selanjutnya adalah dalam hal memilih tempat makan. Kemanapun tujuan Anda, pastikan Anda menyantap beberapa menu masakan khas daerah tersebut. Singapura memiliki banyak makanan khas yang menawarkan harga murah dan lezat.
Untuk menekan penawaran, Anda bisa mengalihkan ke hidangan yang terjangkau namun tetap recommended untuk dicoba oleh wisatawan. Salah satunya seperti Hawker Center, yang merupakan surganya para pecinta kuliner di Singapura.

Bawa Tumblr Sendiri
Singapura terkenal akan teknologinya yang maju dan canggih, termasuk dalam urusan air. Air di Singapura sudah sangat aman dikonsumsi walaupun dari keran di tempat umum. Membawa tumbler sendiri adalah cara praktis dan murah yang bisa Anda lakukan unutk menghemat pembelian air minum.

Belum lagi harga air minum kemasan di Singapura juga cukup mahal, sehingga Anda perlu membawa tumbler kemanapun Anda pergi. Anda bisa mengisi ulang di keran air khusus pengisian air minum dimanapun Anda menemukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: