Panwaslucam Karangampel Pastikan Awasi Setiap Tahapan Pemilu

Panwaslucam Karangampel Pastikan Awasi Setiap Tahapan Pemilu

AWASI: Panwaslucam Karangampel pastikan gudang logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Karangampel aman, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

KARANGAMPEL, RADARINDRAMAYU.ID - Panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwaslucam) Karangampel pastikan akan terus melakukan pengawasan pada setiap tahapan Pemilu 2024, hal itu disampaikan Ketua Panwaslucam Karangampel Aan Royco SH pada Radar Indramayu, Kamis (21/12).

Dikatakan Aan Panwaslucam Karangampel selama masa kampanye fokus pengawasan pada pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang melibatkan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) untuk melakukan APK yang terpasang di wilayah kerjanya masing-masing.

Sementara dalam pengawasan logistik, saat ini hanya bersifat melakukan pengawasan di gudang Logistik KPU Kabupaten Indramayu yang berada di gudang dua Widasari.

"Karena Kecamatan Karangampel masuk Dapil Dua, penyimpanan logistiknya ada di gudang Widasari, kita sifatnya ikut awasi untuk kebutuhan logistik di Kecamatan Karangampel, termasuk beberapa hari lalu tekah sampai surat suara dari percetak Semarang untuk DPRD Kabupaten Indramayu, kita ikut awasi proses sortir dan pengepakan," paparnya.

BACA JUGA:Tips Liburan di Singapura Bagi Backpacker Agar Tetap Hemat

BACA JUGA:Mangkir Panggilan Penyidik, Firli Bahuri Berdalih Akan Penuhi Pemeriksaan Dewas

Saat ini Panwaslucam Karangampel melaksanakan kegiatan pembekalan untuk PKD, terkait teknis-teknis pegawasan logistik seperti apa, penyususnan indeks kerawanan, baik itu mulai dari kekurangan surat-surat dan lainnya, jangan sampei terjadi kekurangan surat-surat diantaranya C hasil atau C1 Pleno.

"Pada Pemilu 2019 lalu diwilayah pengawasan kami alami kekuarangan C1 pleno, untuk itu kita akan lebih ditingkatkan dalam hal pengawasan logistik jangan sampai alami kekurangan," tuturnya.

Kemudian dalam hal logistik H-7 sudah ada di gudang-gudang logistik tingkat PPK atau Kecamatan, kondisi gudang sendiri harus dipastikan keamannya dari berbagai kondisi termasuk kondisi cuaca hujan.

Sementara itu, Syaikhu Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Pertisipasi Masyarakat dan Humas, didampingi Rahman Koordinator Divisi Penanganan dan Penyelesaian Sengketa mengatakan terkait gudang logistik di PPK pihaknya telah menjalin dengan PPK dan Pemcam terkait lokasi gudang logistik Pemilu 2024 di Gudang Logistik di Kecamatan Karangampel.

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi ASN, Bupati Indramayu Resmikan Pinterayu

BACA JUGA:Dr Ujang Suratno SH MH; Dua Belas Tahun Lebih Jabat Rektor Unwir, Sarat Prestasi & Bawa Unwir go Internasiol

"Ada beberapa syarat untuk lokasi gudang logistik, mulai dari luas gudang, termasuk tadi atap gudang aman, dan jangan sampai kebanjiran, karena mengingat logistik banyak terbuat dari kertas yang rawan rusak, kami juga berharap gudang logistik satu puntu agar lebih aman, pastikan awasi semua tahapan Pemilu 2024," katanya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: