Himadikasi Unwir Helat Bazar Buku

Himadikasi Unwir Helat Bazar Buku

ANTUSIAS: Masyarakat Indramayu mengunjungi lokasi bazar buku yang berlokasi di Unwir Kabupaten Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himadikasi) Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu mengadakan bazar buku.

Bertempat di Halaman PMB Unwir Gedung Rektorat, kegiatan yang dilangsungkan dari tanggal 18 sampai 29 Desember 2023 itu, menawarkan buku terjangkau, mulai dari harga Rp5000.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Saroni mengatakan, bazar buku menjadi salah satu upaya meningkatkan literasi masyarakat.

Menurutnya, dengan membaca buku dapat meningkatkan wawasan. “Gerakan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat, terutama bagi anak-anak yang menjadi generasi bangsa,” ujarnya.

BACA JUGA:Sopir Truk Blokade Jalan Sudirman, Unjuk Rasa Datangi Pengadilan,Minta Dua Rekannya Dibebaskan

BACA JUGA:Pj Gubernur Bey Machmudin: Groundbreaking Legoknangka Semester I/2024

Ditegaskannya, kampaus sangat mendukung bazaar buku karena sangat bermanfaat untuk menggencarkan budaya literasi.

“Kegiatan ini sangat menarik dan membantu masyarakat yang sedang membutuhkan informasi berbagai macam literatur,” ujarnya, kemarin (19/12).

Sementara itu, pengungunjung bazaar, Mulyadi mengatakan, secara pribadi sangat mendukung inisiatif dari mahasiswa Unwir yang mengadakan bazar buku dari berbagai macam buku dengan harga yang sangat terjangkau.

Dikatakan Mulyadi, dirinya datang ke lokasi bazar buku untuk mencari bahan baca sebagai koleksi buku bacaan yang dapat dibaca kapanpun.

BACA JUGA:Mantap! 5.693 Madrasah Mendapat Bantuan Afirmasi dan Kinerja Rp811 Miliar dari Kemenag

BACA JUGA:Hj Nina Agustina Sebagai Bupati Pelestari Budaya

Bazar buku tersebut, menurut Mulyadi, sangat membantu masyarakat umum bukan saja mahasiswa dalam mencari bahan baca yang menarik yang bisa dibaca di saat-saat waktu senggang.

“Saya yang sudah bekerja meluangkan waktu luang menyempatkan untuk membaca buku. Saya juga berharap kegiatan ini bisa ditiru oleh perguruan tinggi lainnya. Saya mengajak masyarakat Indramayu agar luangkan waktu untuk membaca meskipun hanya 15 menit sehari,” tuturnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: