Baru Tersedia Surat Suara untuk DPRD Kabupaten

Baru Tersedia Surat Suara untuk DPRD Kabupaten

SIAGA: Aparat keamanan menjaga ketat gudang logistik Pemilu 2024 KPU Indramayu, kemarin. Hingga saat ini, logistik surat suara baru tersedia untuk DPRD Kabupaten Indramayu.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu terus melengkapi kebutuhan logistik Pemilu 2024.

Setelah bilik suara dan kotak suara lengkap, kini kebutuhan logistik surat suara mulai terpenuhi dan tersimpan di gudang logistik KPU.

Namun, untuk logistik surat suara yang ada di gudang, baru surat suara untuk calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Indramayu.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Indramayu Masykur MPd kepada Radar Indramayu, Selasa (19/12).

BACA JUGA:Pj Gubernur Bey Machmudin: Groundbreaking Legoknangka Semester I/2024

BACA JUGA:Mantap! 5.693 Madrasah Mendapat Bantuan Afirmasi dan Kinerja Rp811 Miliar dari Kemenag

Diungkapkan Masykur, kebutuhan surat suara untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Indramayu sebanyak 1.404.092 surat suara sesuai dengan daftar pemilih tetap (DPT) ditambah 2 persen.

“Saat ini, sudah ada surat suara untuk caleg DPRD Kabupaten. Kedatangan surat suara ini kita kawal, dan sekarang tersimpan di gudang logistik KPU Indramayu di Kecamatan Lohbener dan Widasari,” ungkap Masykur.

Sementara itu, katanya, untuk surat suara pemilihan Presiden, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPR RI belum tersedia.

“Saat ini KPU Kabupaten Indramayu sedang menunggu terkait kepastian kedatangan surat suara lainnya,” katanya.

BACA JUGA:Hj Nina Agustina Sebagai Bupati Pelestari Budaya

BACA JUGA:Pertemuan di Jeddah, Menag dan Menhaj Bahas Persiapan Haji 2024

Diakuinya, logistik yang belum lengkap hanya surat suara saja. “Kita masih menunggu, mudah-mudahan dalam waktu dekat. Untuk logistik lainnya sudah siap semua,” bebernya.

Dijelaskan Masykur, jika pertengahan Januari 2024, surat suara sudah lengkap maka akan segera dilakukan penyoritaran dan pelipatan surat suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: