KPU Indramayu Rekrut Puluhan Ribu Petugas KPPS

KPU Indramayu Rekrut Puluhan Ribu Petugas KPPS

BUKA REKRUTMEN: KPU Indramayu saat ini membuka pendaftaran untuk petugas KPPS melalui PPS sampai 20 Desember 2023 mendatang.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu membuka pendaftaran petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang pelaksanaanya dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Pada Pemilu 2024 ini, KPU Kabupaten Indramayu bakal merekrut sebanyak 37.212 anggota KPPS yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kita membutuhkan petugas sebanyak 37.212, yang akan bertugas di 5.316 TPS, per TPS-nya membutuhkan 7 orang anggota KPPS,” ungkap Divisi SDM, Sosialisasi dan Parmas KPU Kabupaten

Indramayu, Munawaroh kepada Radar Indramayu, kemarin.
Sedangkan, terkait mekanisme atau proses perekrutan calon KPPS, ujar Munawaroh, telah diumumkan sejak 11 Desember 2023 hingga tanggal 20 Desember 2023 berupa penerimaan pendaftaran anggota KPPS.

BACA JUGA:Seri Penutup bLU cRU Yamaha Sunday Race di Mandalika, Nantikan Persaingan Seru Pembalap Terbaik Nasional

BACA JUGA:Luthfiyah Travel Indramayu Beri Hadiah Umroh Gratis

Kemudian, lanjutnya, tanggal 29-30 Desember 2023 pengumuman hasil seleksi. “Tanggal 24 Januari 2024 penetapan anggota KPPS, dan tanggal 25 Januari 2024 pelantikan anggota KPPS,” bebernya.

Dijelaskan Munawaroh, pendaftaran anggota KPPS dilakukan di PPS desa masing-masing. Dalam pendaftaran, lanjutnya, tidak ada perbedaan dari sebelumnya.

Hanya saja, saat telah ada penetapan calon petugas KPPS terpilih melakukan pendaftaran JKN bagi yang belum memilikinya, setelah pendaftaran online melalui siakba.

Menurutnya, petugas KPPS sangat vital mengingat menjadi wajah dari KPU pada hari pemungutan suara.

“Saya berharap kebutuhan petugas KPPS bisa terpenuhi, melalui perangkat kelembagaan yang layak untuk bekerja sesuai aturan perundang-undangan, partisipasi masyarakat dalam pemilu meningkat, dan terciptanya pemilu yang berintegritas," tuturnya. (oni)

BACA JUGA:Baca Sholawat Nabi, Tenaga Honorer Ely Vidiyanti Raih Hadiah Umrah Gratis

BACA JUGA:Miliki Gudang Farmasi Termegah di Jabar, Bupati Nina Resmikan Gedung Baru dengan Anggaran Rp8,6 M

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: