Ngantor di Desa, Camat Sukagumiwang Buka Pelayanan Adminduk 

Ngantor di Desa, Camat Sukagumiwang Buka Pelayanan Adminduk 

ANTUSIAS: Masyarakat Gunungsari Kecamatan Sukagumiwang mendatangai pusat layanan adminduk yang diadakan Pemcam Sukagumiwang pada giat Camat Ngantor di Desa, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

SUKAGUMIWANG, RADARINDRAMAYU.ID– Sebagai upaya mempermudah akses layanan ke masyarakat, Pemerintah Kecamatan Sukagumiwang gelar kegiatan Camat Ngantor di Desa.

Kali ini, Camat Sukagumiwang H Moh Hidayat SP MAP bersama seluruh jajarannya berkantor di Desa Gunungsari Kecamatan Sukagumiwang, kegiatan itu juga dibuka berbagai pelayanan bagi masyarakat seperti pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) dan pelayanan kesehatan di lokasi.

"Sejak pagi, kami berkantor di Desa Gunungsari dimulai dari Subuh berjamaah, apel pagi, meninjau program pembangunan desa yang berjalan, sampai memberikan pelayanan adminduk dan cek kesehatan di Balai Desa Gunungsari," ujar Moh Hidayat, kemarin (13/12).

Kasi Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Kecamatan Sukagumiwang, Supendi  SIP mengatakan, dalam membuka pelayanan adminduk di desa, bukan sebatas memberikan akses kemudahan bagi masyarakat desa terkait kepengurusan administrasi kependudukan.

BACA JUGA:Lepas Jamaah Umrah Travel Luthfiyah, Lagi Musim Dingin, Owner Ahmad Fauzan Berpesan Jaga Kesehatan

BACA JUGA:Komitmen Setop Kasus Stunting, Edukasi Kesehatan Anak-Anak dengan Simulasi Nutrisi Sehat

Namun, kata Supendi, kegiatan tersebut menjadi sarana edukasi masyarakat pentingnya memiliki kelengkapan adminduk.

"Kita menargetkan tuntas pemilih pemula dan kartu identitas anak (KIA). Kegiatan Camat Ngantor di Desa akan dilaksanakan setiap minggunya dua kali secara bergilir dari desa ke desa, kita PNS sebagai pelayanan masyarakat juga bisa lebih dekat dengan mereka," ujarnya.

Sementara itu, Kuwu Gunungsari Hj Yossy didampingi Sekdes Gunungsari Turadi mengatakan sangat menyambut baik kegiatan Camat Ngantor di Desa, dimana salah satu kegiatannya memberikan pelayanan adminduk dan cek kesehatan untuk masyarakat Gunungsari. Diakui Yossy, kegiatan camat di desa sangat membantu masyarakat desa.

"Sangat membantu sekali, karena pelayanan lebih dekat, masyarakat juga lebih teredukasi terkait manfaat adminduk, baik itu terkait KK, KTP elektronik, maupun KIA," tuturnya. (oni)

BACA JUGA:Kurang dari 12 Jam, Polres Indramayu Tangkap Pelaku Pemerkosaan Anak di Bawah Umur

BACA JUGA:Kapolri Larang Tilang Manual Selama Libur Nataru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: