Pemdes Tenajar Lor Bangun Jalan Usaha Tani

Pemdes Tenajar Lor Bangun Jalan Usaha Tani

JALAN DESA: Pemdes Tenajar Lor Kecamatan Kertasemaya membangunan jalan usaha tani di Blok Kedokan Bolon, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

KERTASEMAYA, RADARINDRAMAYU.ID- Pemerintah Desa (Pemdes) Tenajar Lor Kecamatan Kertasemaya bangun jalan usaha tani di Blok Kedokan Bolon sepanjang 170 meter dengan lebar 110 meter.

Kuwu Tenajar Lor Edi Supriatna melalui Sekdes Tenajar Lor Faturrohman mengatakan, pembangunan jalan usaha tani telah menjadi program pembangunan infrastruktur fisik desa di tahun 2023.

Sebelumnya, kata Faturrohman, pemdes telah membangun tembok penahan tanah (TPT), pengerasan jalan dan dilanjutkan pembangunan jalan dengan rabat beton di penghujung akhir tahun.

“Kita anggarkan dari anggaran dana desa tahun ini, dengan rabat beton sehingga jauh lebih mulus dan lebih tahan lama,” ujarnya, Jumat (8/12).

BACA JUGA:Akibat Pneumonia Kasus Covid-19 Naik Lagi, Begini Imbauan Kemenkes

BACA JUGA:Ma'ruf Amin: Pentingnya Transformasi Digital Mal Pelayanan Publik

Dijelaskan Faturrohman, pemdes telah menanggarkan dana sebesar lebih dari Rp38 juta untuk pembangunan jalan usaha tani rabat beton di Blok Kedokan Bolon.

Pembangunan jalan usaha tani, lanjutnya, juga sebagai upaya pemdes memaksimalkan potensi pertanian di wilayah Kecamtaan Kertasemaya, khususnya di Desa Tenajar Lor.

“Kita bersama sudah mengetahui Kabupaten Indramayu menjadi sentra nomor satu penghasil padi nasional menjadi penunjang ketahanan pangan nasional,” tuturnya.

Namun, ikon sebagai lumbung pangan nasional, harus didukung semua pihak, baik melalui kebijakan dari pemerintah pusat, pemprov, Pemda Indramayu, sampai bawah termasuk pemdes, dengan mengganggarkan untuk pembangunan infrastruk tur pertanian.

BACA JUGA:Keren! Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jabar Raih Predikat WBBM 2023

BACA JUGA:Butet Kartaredjasa dan Agus Noor Ngaku Diintimasi, Mabes Polri: Silakan Laporkan!

“Ini jadi bukti sinergitas kita antara Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan Pemdes Tenajar Lor dalam mempertahankan Kabupaten Indramayu sebagai lumbung pangan nasional, dan akan terus bersinergi dalam mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” pungkasnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: