Warga Padati Gebyar Pelayanan Terpadu

Warga Padati Gebyar Pelayanan Terpadu

MEMBELUDAK: Warga Kecamatan Tukdana antusias datang ke tempat Gebyar Pelayanan Terpadu yang digelar Pemcam Tukdana, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

TUKDANA, RADARINDRAMAYU.ID -Untuk memberi pelayanan di bidang administrasi kependudukan (adminduk) dan kesehatan, Pemerintah Kecamatan Tukdana menggelar Gebyar Pelayanan Terpadu di kantor kecamatan setempat, kemarin.

Pantauan di lokasi, ratusan masyarakat sangat antusias mendatangan titik lokasi pusat pelayanan terpadu untuk mengurus berbagai keperluan dokumen kependudukan ataupun memeriksakan kesehatan mereka.

Camat Tukdana Roehaenah ST MSi melalui Kasi Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Carpan mengatakan, pelayanan terpadu merupakan langkah dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu melalui Puskesmas yang ada di Kecamatan Tukdana.

“Sambutan masyarakat sangat antusias, itu terlihat banyaknya warga dari berbagai desa datang ke tempat pelayanan, mayoritas untuk adminduk itu pelayanan cetak e-KTP dan pelayanan akta kelahiran. Untuk pelayanan kesehatan juga banyak,” ujar Carpan, Kamis (7/12).

BACA JUGA:Akibat Pneumonia Kasus Covid-19 Naik Lagi, Begini Imbauan Kemenkes

BACA JUGA:Ma'ruf Amin: Pentingnya Transformasi Digital Mal Pelayanan Publik

Diungkapkannya, masyarakat yang datang sebanyak 247 orang dengan rincian pelayanan perekaman e-KTP sebanyak 8 orang, cetak e-KTP sebanyak 78 orang, pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 9 orang, pelayanan akta kelahiran sebanyak 54 orang, pelayanan akta kematian 4 orang,  pelayanan Posyandu 43 orang, dan pelayanan kesehatan 51 orang.

Carpan berharap dengan diadakannya Gebyar Pelayanan Terpadu masyarakat dapat terbantu dalam pengurusan adminduk yang lebih mudah, lebih dekat, dan masyarakat dapat memeriksa kesehatannya.

Kegiatan itu, lanjutnya, sekaligus sebagai sarana sosialisasi pentingnya melengkapi adminduk bagi warga dan program-program Pemerintah Kabupaten Indramayu lainnya.

“Setelah kegiatan ini akan ada program pelayanan yang kegiatannya itu dilakukan secara mobile dari desa ke desa, ini semua dilakukan langkah Pemda Indramayu memberikan akses yang lebih mudah dalam memberikan pelayanan kependudukan,” tuturnya. (oni)

BACA JUGA:Keren! Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jabar Raih Predikat WBBM 2023

BACA JUGA:Butet Kartaredjasa dan Agus Noor Ngaku Diintimasi, Mabes Polri: Silakan Laporkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: