RS Mitra Plumbon Patrol Diresmikan, Dekatkan Pelayanan ke Warga Inbar

RS Mitra Plumbon Patrol Diresmikan, Dekatkan Pelayanan ke Warga Inbar

Dirut RS Indramayu dr H Deden meresmikan RS Mitra Plumbon Patrol, Kamis, 30/11/2023-Adun Sastra-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati INDRAMAYU Hj. Nina Agustina melalui Direktur RSUD dr. Deden Bonni Koswara meresmikan Rumqh Sakit (RS) Mitra Plumbon Patrol, Kamis (30/11/2023).

 Kehadiran RS  Mitra Plumbon tersebut diharapkan menjadi penopang dan mendekatkan layanan kesehatan bagi warga yang ada di wilayah Indramayu.bagian barat (Inbar). 

Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina yang disampaikan Direktur RSUD Indramayu dr. Deden Bonni Koswara dalam sambutannya. 

Deden menambahkan, keberadaan RS Mitra Plumbon Patrol diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pelayanan kesehatan di Indramayu. Salah satunya dengan menambah jumlah tempat tidur rumah sakit sebanyak 1.439 tempat tidur dari total kebutuhan 1.900 tempat tidur.

BACA JUGA:Longsor dan Angin Puting Beliung Melanda Kabupaten Sukabumi

BACA JUGA:Kasus Bandung Smart City, Mantan Wali Kota Dituntut 5 Tahun Penjara

Memurutnya, hadirnya RS Mitra Plumbon Patrol sekaligus menjadi rumah sakit ke-13 yang keberadaannya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Patrol dan sekitarnya yang selama ini harus pergi ke rumah sakit dengan jarak yang cukup jauh.

"Adanya rumah sakit ini dapat menyerap tenaga kerja putra putri daerah sehingga jumlah pengangguran bisa berkurang," ujar dia.

Beragam fasilitas telah disediakan oleh rumah sakit empat lantai tersebut. RS ini diketahui merupakan rumah sakit kelas C yang ada di Indramayu.

Fasilitasnya mulai dari laboratorium, farmasi, radiologi, operasi mata, bedah umum, kebidanan dan kandungan, poliklinik, medical check up, rehabilitasi medik, ruang ICU, ruang PICU, ruang NICU, kamar standar hingga kamar isolasi, serta beragam fasilitas lainnya.

BACA JUGA:Kasus Pneumonia Meningkat di Tiongkok, Kemenkes Minta Seluruh Jajaran Waspada

BACA JUGA:Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Bebas Bersyarat sejak 18 November

Rumah sakit tersebut juga nyaman karena terdapat ruang terbuka hijau dan air mancur untuk tempat bersantai.

Sementara itu Direktur RS Mitra Plumbon Patrol, dr Bisri Agus Setiawan mengatakan, rumah sakit ini sebenarnya sudah menerima pasien sejak 1 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: