Patroli Malam Polisi Temukan Remaja Konsumsi Miras

Patroli Malam Polisi Temukan Remaja Konsumsi Miras

PATROLI: Petugas Polres Indramayu sedang melakukan pemeriksaan terhadap remaja yang nongkrong sambil konsumsi miras, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Dalam rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, Polres Indramayu meningkatkan patroli guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Indramayu. Selasa malam 28 November 2023.

Dalam gelaran patroli malam yang dilaksanakan, petugas menyasar beberapa remaja yang nongkrong hingga larut malam di tepi jalan.

Dalam patroli tersebut, sejumlah remaja yang tengah berkumpul hingga larut malam dibubarkan oleh polisi.

Sebelum dibubarkan, polisi melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap barang bawaan remaja tersebut. Hasilnya, polisi menemukan sejumlah botol Minuman Keras (Miras) yang dibawa oleh remaja tersebut.

BACA JUGA:Dispusipda Jabar Kenalkan Kisah Heroik Bojong Kokosan pada Generasi Muda

BACA JUGA:KPU Tentukan Spot untuk Pemasangan APK

Pada saat itu petugas langsung melakukan tindakan tegas dengan menyuruh seorang remaja untuk membuang isi minuman keras tersebut.

Selain membubarkan remaja tersebut, personel berpatroli juga mengunjungi sejumlah tempat rawan dan keramaian di wilayah hukum Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr  M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 yang bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

"Dalam patroli malam ini, kami fokus pada antisipasi tindak kejahatan C-3 (Curas, Curat, Curanmor) serta gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Indramayu," ujarnya, Rabu (29/11/2023)

BACA JUGA:Tragedi Berdarah di Palestina: Lebih dari 15.000 Korban Tewas Akibat Serangan Israel

BACA JUGA:Siap-siap! Hari Ini Bahas Tema Debat Capres-Cawapres

Tindakan tegas terhadap pengguna minuman keras oleh remaja diharapkan dapat memberikan efek jera dan mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan tersebut.

Polisi juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dengan tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu ketertiban umum.

"Kami terus mengingatkan dan mengajak kerjasama masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Patroli malam ini adalah bentuk kehadiran polisi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat," kata Tasim. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: