KPU Indramayu Kenalkan Pemilu pada Pemilih Pemula

KPU Indramayu Kenalkan Pemilu pada Pemilih Pemula

TUNTAS: Rombongan Kirab Pemilu 2024 KPU Kabupaten Indramayu melakukan sosialisasi di dapil 3 Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - KPU Kabupaten Indramayu menutup kirab pemilu 2024 di daerah pemilihan (dapil) 3 ditandai dengan pengenalan pemilu kepada pemilih pemula, kemarin.

Dalam kegiatan kirab pemilu terakhir itu, diikuti PPK dan PPS dari tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Jatibarang, Sliyeg, Widasari, Bangodua, Tukdana, Kertasemaya, dan Kecamatan Sukagumiwang.

“Alhamdulillah, kegiatan kirab pemilu di setiap dapil sudah selesai dari hari pertama hingga hari keempat, lancar. Seperti biasa, kegiatan kirab pemilu di awali dengan pawai keliling dengan mengenalkan 18 parpol,” beber Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Masykur MPd, kemarin.

Setelah pawai, lanjutnya, acara diisi dengan pengenalan terkait pemilu kepada pemilih pemula di wilayah dapil 3. “Dengan kirab per dapil itu diharapkan masyarakat Kabupaten Indramayu mengetahui jumlah partai politik, dan kapan pelaksanaan pemilu 2024,” bebernya.

BACA JUGA:Bupati saat Buka Bimtek Kepala Desa se- Kabupaten Indramayu

BACA JUGA:DKPP Bersiap Sambut Musim Tanam Rendeng

Sementara itu, PPS Krasak, Nurullah mengatakan, dengan kirab pemilu 2024, dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk dapat mensukseskan pemilu 2024.

Sehingga, kata Nurullah, lewat pemilu bisa memberikan hak kontitusinya sebagai warga negara dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di wilayahnya masing-masing untuk Memilih calon pemimpin baik pada pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislative (pileg) 2024.

“Setelah adanya kirab pemilu, kita berharap masyarakat semakin menyadari suaranya sangatlah penting sebagai penentu nasib masa depan bangsa. Gunakan hak suara sebaik mungkin, dan bagi pemilih pemula yang notabenenya generasi milenial juga turut serta menyukseskan pemilu 2024.

Kita juga akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing agar datang ke TPS," ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Deklarasi Jaga Integrasi Bangsa, Polres Indramayu Ajak Sukseskan Pemilu 2024

BACA JUGA:Helat Sosialisasi Pembauran Kebangsaan, Hadirkan Narasumber dari Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: