BRImo Transaksi Perbankan Semua Jadi Lebih Mudah

BRImo Transaksi Perbankan Semua Jadi Lebih Mudah

PERMUDAH: Iwan Wahyudin nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) menunjukan aplikasi BRImo pada smartphone yang mempermudahnya dalam berbagai kegiatan perbankan maupun transaksi keuangan lainnya, Kamis (23/11/2023).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Semakin berkembangnya era teknologi digitalisasi yang turut memengaruhi semua tatanan kehidupan masyarakat di belahan dunia, bahkan semenjak berkembangnya alat komunikasi smartphone berbasis android yang bisa menyimpan berbagai aplikasi membuat masyarakat seakan tidak ingin jauh dari alat komunikasi miliknya.

Melalui alat komunikasi smartphone berbasis android inilah masyarakat juga dapat melakukan berbagai kegiatan, salah satunya melakukan transaksi layanan keuangan perbankan melalui aplikasi Mobile Banking (M-Banking). Bahkan dalam perjalannya alami perkembangan yang semakin canggih dengan berbagai fitur yang ada di dalam aplikasi M-Banking itu.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau yang akrab dengan sebutan BRI, sebagai salah satu bank terbesar  terus berinovasi berupaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia khususnya dalam kebutuhan transaksi perbankan para nasabahnya.

Terbaru Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah meluncurkan aplikasi  BRI Mobile atau BRImo, sejak dilauching pada Februari 2019 lalu, aplikasi ini menjadi aplikasi keuangan digital yang kini manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya para nasabah BRI.

BACA JUGA:Warga Desa Kongsijaya Gelar Tradisi Sedekah Bumi

BACA JUGA:Angkat Tema Anime, Skutik Classy Yamaha Jadi Daya Tarik di Event Jak-Japan Matsuri 2023

Hal itu dirasakan, Iwan Wahyudin sebagai salah satu nasabah BRI di Kabupaten Indramayu, dia sudah lebih dari tiga tahun menggunakan aplikasi ini, dan dirasa sangat mempermudah aktifitas transaksi perbankan. Bisa dikatakan dengan BRImo ini berbagai keperluan transaksi perbankan hanya dalam genggaman, dan hanya perlu beberapa sentuhan lewat ibu jari (jempol)  semua transaksi perbankan beres seketika, pastinya ini jadi aplikasi jempolan.

"Bagi saya sebagai kaum milenial semua sangat terbantu lebih mudah, nyaman dan aman, tinggal buka aplikasi pilih apa yang ingin di cari dan transaksi apa, ya tinggal sentuh sana dan sini beres dalam hitungan detik," kata dia pada Radar Indramayu, Kamis (23/11/2023).

Aplikasi keuangan digital dari BRI ini menjadi aplikasi sangat membantu masyarakat, dengan penggabungan tiga fungsi perbankan yakni mobile banking, internet banking, dan uang elektronik, menjadikan BRImo memiliki berbagai fitur yang canggih. Sehingga memungkinkan pengguna aplikasi ini dapat melakukan berbagai transaksi perbankan lebih mudah dan cepat.

Dengan BRImo juga nasabah BRI dapat melakukan berbagai transaksi perbankan seperti transfer, cek saldo, top up dompet digital, tarik tunai, bayar tagihan, beli token listrik, bahkan sampai pembelian tiket kereta api, tiket pesawat, hingga pembayaran hotel lebih mudah, sehingga dengan BRImo aktifitas traveling lebih mudah, aman, dan pastinya lebih nyaman. Aplikasi ini juga sangat memungkinkan masyarakat  bisa pembukaan rekening baru hanya melalui smartphone tanpa ribet harus datang ke kantor bank.

BACA JUGA:Ribuan Penyelenggaran Pemilu Meriahkan Kirab Pemilu 2024

BACA JUGA:Bupati Nina Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai Hari Amal Bhakti ke 78

"Saya bisa tarik tunai tanpa kartu, hanya melalui smartphone saja, buka Aplikasi BRImo pilih transaksi tarik tunai, pilih nominalnya tinggal klik, nanti ada notifikasi nomor unik, kode nomor inilah yang dimasukan di mesin ATM, nanti keluar nominal uang yang di tarik tunai, jadi tidak khawatir saat kartu ATM tertinggal, karena lewat smartphone bisa tarik tunai hanya dengan BRImo," sambung Iwan.

Perlu diketahui, pada aplikasi BRImo menggunakan basis data dengan mengusung user interface (UI) yang membuat tampilan visual aplikasi BRImo lebih menawan, dan user experience (UX), dapat memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi pengguna aplikasi BRImo, sehingga aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh nasabah khususnya kalangan milenial dalam layanan digital perbankan. (Anang Syahroni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: