Pertarungan Sengit di Dapil Satu, Ada Incumbent, Mantan Dirut dan Dirum PDAM

Pertarungan Sengit di Dapil Satu, Ada Incumbent, Mantan Dirut dan Dirum PDAM

Mantan Dirut PDAM Indramayu, H Tatang Sutardi , Sirojudin dan Dirum PDAM Endang Effendi-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Persaingan seru bakal terjadi saat pemilihan legislatif 2024, khususnya di DPRD Kabupaten Indramayu.

Bukan hanya pertarungan antar partai, bahkan pertarungan di internal partai pun tak kalah serunya.

Seperti di tubuh Partai Golkar Indramayu. Partai penguasa parlemen ini mengusung banyak calon berkualitas, dan mereka harus bertarung habis-habisan. Ada mantan pejabat, istri pejabat, hingga istri mantan pejabat.

Mantan Direktur Utama (Dirut) PDAM Indramayu, H Tatang Sutardi misalnya, tercatat sebagai calon anggota DPRD Indramayu Daerah Pemilihan Indramayu 1 dari Partai GolkarGolkar dengan nomor urut 3.

BACA JUGA:Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 Harus Ramah Anak. Seperti Apa?

BACA JUGA:Ciptakan Pemilu Damai 2024, Wartawan Harus Netral dan Cegah Berita Hoax

Masih di dapil yang sama, juga ada nama mantan Direktur Umum (Dirum) PDAM Indramayu, Endang Effendi, yang sudah siap mengabdi untuk rakyat paska purna tugas.  Dalam Daftar Calon Tetap (DCT) yang dikeluarkan KPU, Endang Effendi ada di nomor urut 5.

Jadi pertarungan para mantan "juragan banyu" ini dipastikan bakal seru. Mereka tentu sudah memiliki basis masa masing-masing dan punya program yang bisa memikat hati rakyat.

Tapi persaingan juga bukan terjadi antar kedua nama itu saja. Selain kedua nama tersebut, di Dapil Indramayu 1 Partai Golkar juga masih mengusung anggota DPRD Indramayu petahana.

Masih ada nama H Haryono MSi yang merupakan mantan pejabat di Dinas Pendidikan, dan berada di nomor urut 1. Kemudian Hj Ina Sofatul Marwah, dan Idah Nuryani yang merupakan istri dari Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia vs Filipina, Saatnya Bangkit dan Menang

BACA JUGA:BKKBN Dorong Kolaborasi Masyarakat Turunkan Stunting

Sementara dari partai lain, sejumlah anggota DPRD Indramayu petahana juga dipastikan kembali maju dalam persaingan di Pileg 2024.

Dari PDI Perjuangan ada nama H Sirojudin yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu dan masih menjabat Wakil Ketua DPRD Indramayu.

Kemudian Ahmad Mujani Nur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Ruswa yang merupakan Ketua DPD PKS Kabupaten Indramayu, Irfan Sudiawan (Gerindra), dan Ahmad Fathoni (Hanura).

Selain nama-nama tersebut yang merupakan muka lama, sejumlah caleg muka baru juga bakal mewarnai persaingan di Pileg serentak yang akan berlangsung 14 Februari 2024. Sudah memiliki pilihan?

BACA JUGA:PWP Pertamina RU VI Balongan Salurkan Donasi Rp150 Juta untuk Palestina

BACA JUGA:Kebakaran Terjadi di Baperkam RW 05 Pekalangan, Diduga Akibat Anak-anak Bermain Api

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: