Jembatan Gantung Desa Baleraja Selesai Dibangun. Dewa : Bermanfaat Bagi Warga Indramayu dan Subang

Jembatan Gantung Desa Baleraja Selesai Dibangun. Dewa : Bermanfaat Bagi Warga Indramayu dan Subang

Anggota Komisi V DPR RI, H Dedi Wahidi, meninjau jembatan gantung Desa Baleraja Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Minggu 12 November 2023-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.COM - Untuk yang kesekian kalinya, anggota Komisi V DPR RI, H Dedi Wahidi, berhasil merealisasikan pembangunan jembatan gantung di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. 

Kali ini pembangunan jembatan gantung berada di Desa Baleraja Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu, terhubung dengan Kecamatan Cipunegara Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

Pembangunan jembatan gantung senilai Rp9 miliar ini dimulai sejak tahun 2022, dan rencananya akan diresmikan pada 23 November 2023 ini. 

"Keberadaan jembatan gantung ini sangat bermanfaat, bukan hanya bagi warga Indramayu, namun juga warga Kabupaten Subang, " kata H Dedi Wahidi, saat meninjau jembatan tersebut, Minggu 12 November 2023.

BACA JUGA:Inilah 7 Oleh-Oleh Indramayu yang Terkenal Enak dan Banyak Diburu Wisatawan untuk Dibawa Pulang

Politisi senior PKB yang familiar dipanggil Dewa ini  mengungkapkan, pembangunan jembatan gantung Baleraja ini merupakan aspirasi dari masyarakat Desa Baleraja Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, yang berada di perbatasan Kabupaten Subang. 

"Aspirasi dari masyarakat itu disampaikan oleh Amri Amrullah, caleg PKB DPRD Indramayu Dapil 6. Selanjutnya kami realisasikan, karena memang sangat dibutuhkan masyarakat, " ujar Dewa. 

Amri Amrullah mengungkapkan, warga Indramayu yang ada di perbatasan memang banyak yang bekerja di pabrik-pabrik di Kabupaten Subang. Sebaliknya, warga Subang perbatasan juga banyak yang sekolah di Indramayu. 

Bahkan warga Subang juga banyak yang berbelanja ke pasar di Indramayu, seperti Pasar Haurgeulis, karena lebih dekat dibandingkan harus ke kota Subang. Mereka juga banyak yang berobat ke fasilitas kesehatan di Indramayu. 

BACA JUGA:Aplikasi Talenta Ayu Diluncurkan, Diinisiasi Hj Eti Herawati

"Sebelum ada jembatan gantung ini, warga Indramayu yang akan bekerja di Subang harus menempuh perjalanan hingga 30 kilometer. Setelah adanya jembatan tentu bisa lebih cepat, " ujar Amri. 

Sukarman selaku Kepala Dusun 3 Desa Baleraja Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPR RI, H Dedi Wahidi, yang telah mewujudkan pembangunan jembatan gantung di desanya. 

Dikatakan, dengan adanya jembatan gantung tersebut, ia mengaku bisa lebih sering bersilaturahmi dengan saudara, karena lebih dekat. 

"Dulu kalau mau ke saudara harus muter sekitar 30 menit, lumayan jauh. Sekarang cukup beberapa menit saja, " ungkapnya bangga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: