PKS Optimis Raih 10 Kursi dan Majukan Kader untuk Pilkada

PKS Optimis Raih 10 Kursi dan Majukan Kader untuk Pilkada

PKS Optimis Raih 10 Kursi dan Majukan Kader untuk Pilkada -UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

RADARINDRAMAYU.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Indramayu menyatakan optimis untuk meraih target 10 kursi dan sekaligus nanti mengajukan kader terbaik untuk kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat, Dr. H. Haru Suandharu, S.Si., M.Si. dalam kunjungannya ke Indramayu, Ahad (5/11) lalu. Haru beralasan dengan realitas konstelasi politik saat ini dan semakin solidnya pengurus dan para Calon Anggota Dewan (CAD)  apalagi setelah penetapan menjadi Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPUD Indramayu.

 "Setelah menjadi DCT, tinggal maksimalkan dalam berjuang dan bertawakkal dalam perjuangan. maksimalkan kerja-kerja pemenangan dan menyerahkan urusan dan hasil kepada Allah. Kita bisa ambil filosofi ketika Siti Hajar bersama bayi Ismail as ditinggalkan oleh Nabi Ibrahim di tengah gurun pasir yang gersang.

Beliau mencari air dengan berlari tanpa lelah antara bukit shofa dan marwah bolak-balik tujuh kali, yang kemudian Allah berikan air malah di dekat kaki Ismail as. Ini artinya jika kita bersungguh-sungguh dalam ikhtiar, maka Allah akan berikan yang terbaik, insyaallah," Ujar kader terbaik PKS kelahiran Tasikmalaya tahun 1975 tersebut. 

BACA JUGA:Tingkatkan Pendapatan Daerah, Jadikan ASN dan Perangkat Desa sebagai Pelopor Bayar Pajak

Saat ini, Kang Haru, panggilan akrabnya, merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019–2024 sekaligus sebagai Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Jawa Barat dan Ketua DPW PKS Jabar.

Kang Haru menegaskan agar para CAD jangan takut dengan partai besar, tapi rebutlah kursi berkompetisi dengan sehat maka kelak insyaallah Indramayu menjadi 'putih'. "Kader terbaik PKS harus ikut mengurus negeri ini.

Maka para caleg dari sekarang harus punya cita-cita, nanti kalau jadi anggota dewan akan memperjuangkan apa. Menjadi aleg bukan sebagai tujuan, tapi sekadar sarana untuk meraih tujuan besar untuk berkhidmat kepada bangsa dan negara serta melayani dan membela rakyat," Tegasnya.

Ia berharap, kelak para CAD yang terpilih bisa ikut berkontribusi memajukan Indramayu diantaranya dengan menyejahterakan petani dan nelayan. Dua sektor tersebut menjadi prioritas karena potensi alam Indramayu yang begitu besar dalam pertanian maupun kelautan.

BACA JUGA:Satpol PP Tertibkan APS yang Melanggar Aturan

Saat ini Kabupaten Indramayu merupakan supplier beras terbesar nasional. Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, produksi gabah kering giling (GKG) di Kabupaten Indramayu pada 2022 sebanyak 1,49 juta ton. Angka tersebut lebih besar dibandingkan 2021 yang hanya 1,31 juta ton.

Di sektor kelautan dan perikanan, Kabupaten Indramayu juga menjadi penyumbang produksi perikanan terbesar untuk Jawa Barat. Tak hanya produksi perikanan, Kabupaten Indramayu juga mencatatkan produksi garam yang besar.

Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Indramayu, H. Ruswa, M.PdI., acara silaturahim Ketua DPW tersebut merupakan bagian dari ajang konsolidasi dengan para calon anggota dewan DPRD Kabupaten Indramayu pasca ditetapkannya Daftar Calon Tetap (DCT).

Sekaligus moment untuk mendapatkan arahan dan meneguhkan komitmen bersama untuk berjuang meraih kepercayaan publik untuk membesarkan PKS di Indramayu. "Kami berharap seluruh CAD PKS memiliki semangat yang sama dalam kontestasi politik pada pemilu 2024 ini," Tegasnya.

BACA JUGA:Partai Politik dan Omras Deklarasi Pemilu Damai

Menurut Sekretaris DPD PKS Indramayu, Subki,S.PdI, calon anggota dewan Provinsi sebanyak 12 orang dan untuk DPR RI sebanyak 9 orang. Sedangkan CAD untuk DPRD Kabupaten Indramayu sebanyak 50 orang di semua daerah pemilihan. Dari jumlah tersebut, 36% adalah perempuan.

Hal tersebut artinya kuota caleg perempuan sebanyak 30 % sudah terpenuhi. Selain aspek gender, caleg PKS juga sudah memiliki komposisi usia yang lengkap, dari generasi sepuh hingga generasi milenial. Caleg paling sepuh berusia 71 tahun, sedangkan yang paling muda berusia 22 tahun.

Menurut Subki, PKS Indramayu sangat optimis untuk mencapai target raihan kursi jika para CAD memiliki jiwa militan dan berjuang sampai 'titik darah penghabisan'. "Teman-teman CAD harus bisa mengatur ritme pergerakan agar tidak habis tenaga sampai waktu pemilihan tiba, dan tetap optimis bahwa PKS akan menang di Indramayu dengan raihan kursi sesuai yang ditargetkan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: