Partai Politik dan Omras Deklarasi Pemilu Damai

Partai Politik dan Omras Deklarasi Pemilu Damai

DEKLARASI DAMAI: Pimpinan parpol dan ormas di Kabupaten Indramayu mengikuti deklarasi damai pemilu yang dipimpin KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto SIP secara virtual di Makodim 0616 Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat pemilihan umum (Pemilu) 2024, pimpinan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Indramayu mendeklarasikan pemilu damai, Senin (6/11).

Bertempat di Ruang Olah Yudha Makodim 0616 Indramayu, kegiatan deklarasi serentak pemilu damai itu, dipimpim secara virtual oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto SIP yang dipusatkan di Kabupaten Ciamis.

Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto SAP mengungkapkan deklarasi pemilu damai yang dipimpin oleh KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto SIP, tidak saja diikuti pimpinan partai politik, namun juga ormas, tokoh masyarakat, Forkopimda, dan tokoh agama.

Dikatakan Andang, institusi TNI, Polri akan tegak lurus netralitas dalam menjaga pemilu agar tercipta situasi yang kondusif. Kemudian, Andang juga mengajak kepada seluruh partai politik dan semua instasi untuk bersama-sama bersinergi dan berkomitmen menciptakan pemilu damai 2024.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Polisi Gencarkan Razia Miras

BACA JUGA:Besok! Sidang Panji Gumilang Tetap Digelar di Indramayu, Polisi Minta Masyarakat Jaga Kondusivitas

“Semua tokoh agar ikut andil dan bersinergi bersama TNI, Polri demi meningkatkan persatuan NKRI,” ujarnya.

Diungkapkan Andang, ada beberapa poin yang tertuang dalam deklarasi pemilu damai.
Pertama, katanya, akan melaksanakan pemilu tahun 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Kedua, lanjutnya, akan mematuhi dan menaati segala bentuk dan ketentuan yang berlaku, serta menyelesaikan permasalahan pemilu 2024 sesuai dengan kolidor hukum.

“Ketiga, menolak upaya-upaya yang dapat menimbulka perpecahan dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut dan ujaran kebencian, dalam pelaksanaan pemilu 2024,” bebernya.

BACA JUGA:Ibu Iriana: Hentikan Perang, Ciptakan Kehidupan Damai untuk Palestina

BACA JUGA:Aksi Damai Bela Palestina, Menag: Posisi Indonesia Jelas, Bersama Palestina

Dan kelima, sambungnya, akan menciptakan situasi tetap kondusif di Wilayah Provinsi Jabar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semuanya yang bisa hadir. Semoga dengan deklarasi damai ini, bisa terus bersinergi untuk menciptakan situasi pemilu yang sukses, aman dan kondusif,” pungkasnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: