Kebakaran Terjadi di Lahan Kosong Blok Karanganyar

Kebakaran Terjadi di Lahan Kosong Blok Karanganyar

TERBAKAR: Lahan kosong yang dipenuhi semak belukar di Blok Karanganyar Desa Jatibarang Kecamatan Jatibarang terbakar, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Lahan kosong di Blok Karanganyar Desa/Kecamatan Jatibarang ludes terbakar, Rabu (1/11) sore.

Danru 2 Unit Pos Widasari Dinas Satpol PP dan Damkar Indramayu, Mahathir Akbar Azari mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran lahan kosong yang berisi semak belukar itu sekitar pukul 17.30 WIB.

Karena banyak semak kering dan angin bertiup kencang, kata Mahathir, menyebabkan api cepat membesa sehingga harus mendatangkan armada tambahan.

“Dua unit mobil damkar yang kita kerahkan.

BACA JUGA:Inilah 27 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae Yong untuk Menghadapi Irak dan Filipina

BACA JUGA:Rohadi Hibahkan Tanah, Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat Brigjen Supriyanto Ucapkan Selamat

Karena memang dengan kondisi api yang besar proses pemadaman membutuhkan 2 unit mobil kapasitas air 5000 liter dan 3500 liter,” ungkap Mahathir.

Melihat api yang makin membesar, lanjtunya, petugas langsung melakukan upaya pemadam dengan penyemprotan air ke titik api. Hal itu dilakukan untuk melokalisir kebakaran agar tidak semakin meluas.

“Api berhasil kita padamkan sekitar 2 jam,  dibantu personel TNI-Polri, pemerintah desa, warga, hingga relawan Tagana dan Emergency Response Team (ERT),” tuturnya.

Terkait penyebab kebakaran, Mahathir menduga akibat dari pembakaran sampah yang dilakukan warga kemudian langsung ditinggal pergi.

“Korban jiwa nihil. Masyarakat juga kita imbau agar jangan membakar sampah secara sembarangan tanpa melihat kondisi sekitarnya,” katanya. (oni)

BACA JUGA:Di Hadapan Presiden Joko Widodo, Dirut PLN Paparkan Pengembangan Hydropower di Tanah Air

BACA JUGA:Pemkab Cirebon Siap Wujudkan Satu data Satu Peta sebagai Landasan Arah Pembangunan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: