Kuwu dan Pamong Desa Terima Kartu PBJS Ketenagakerjaan

Kuwu dan Pamong Desa Terima Kartu PBJS Ketenagakerjaan

SIMBOLIS: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA secara simbolis menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada kuw dan pamong desa, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Ribuan kuwu (kepala desa) dan pamong desa di Kabupaten Indramayu secara resmi memperoleh Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA, secara simbolis menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada kuwu dan pamong desa dalam acara Pembinaan LKD, di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Unwir Indramayu, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina menegaskan, dengan partisipasi kuwu dan pamong desa dalam BPJS Ketenagakerjaan diharapkan dapat bekerja lebih maksimal dan mewujudkan program pembangunan daerah di masing-masing desa.

“Jadi kembali lagi kepada bapak dan ibu semuanya. Kompak selalu bantu saya terutama bagi masyarakat Indramayu untuk ikut bersama-sama membereskan Indramayu lebih baik lagi,” tegas Bupati Nina.

BACA JUGA:Konsumen Yamaha Jajal All New R15 Connected Series di Sirkuit Mandalika

BACA JUGA:Kinerja Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa Kwartal Ketiga 2023, Hasilkan Migas 117.511 BOEPD

Menurutnya, keikutsertaan kuwu dan pamong desa dalam BPJS Ketenagakerjaan dianggap sebagai prioritas penting oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Bupati Nina menekankan bahwa para kuwu dan pamong desa yang memiliki BPJS Ketenagakerjaan dapat melaksanakan tugas mereka sebagai penyelenggara pemerintahan desa dan pelayan masyarakat dengan optimal.

“Mereka diberikan perlindungan berupa jaminan kesehatan kerja dan jaminan kematian. Diharapkan hal ini dapat berimbas pada peningkatan rasa aman, lebih terlindungi, dan kinerja yang lebih bersemangat,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati Nina berharap, keberadaan BPJS Ketenagakerjaan ini akan memberikan ketenangan dan jaminan bagi para kuwu dan jajarannya saat melaksanakan tugas, terutama dalam menyerap aspirasi masyarakat terkait program pembangunan desa untuk mewujudkan Indramayu yang bermartabat. (oni/rls)

BACA JUGA:Jelang Kejurnas Sprint Rally 2023, Polres Indramayu Sudah Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

BACA JUGA:Pemda Bangun Jalan Beton Cipedang Kertajaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: