Ada Apa Nih, Sepekan Dibuka Tetapi Open Bidding sepi Peminat

Ada Apa Nih, Sepekan Dibuka Tetapi Open Bidding sepi Peminat

ilustrasi open bidding-ist-RADAR INDRAMAYU

KUNINGAN, RADARINDRAMAYU.ID  - Sejak dibuka pada 16 Oktober 2023, pendaftaran seleksi terbuka atau open bidding untuk empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, masih sepi peminat.

Adapun empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilelangkan meliputi, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kuningan dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kuningan.

Kepala BKPSDM Kuningan Drs Dudy Budiana MSi mengatakan, belum adanya pendaftar karena banyaknya persyaratan yang harus dilengkapi oleh para peserta, seperti melegalisir, tes bebas narkoba.

“Biasanya akan kelihatan pendaftar membeludak di akhir-akhir, terpantau beberapa calon sudah bermunculan,” kata Dudy ketika ditemui usai keluar dari ruangan Sekda Kuningan, kemarin.

BACA JUGA:Resmi Ditempati, Kantor BRI Unit Tulungagung Lebih Representatif

BACA JUGA:Bey Machmudin Peringati Hari Santri di Tasikmalaya

Sementara itu, Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar yang juga menjabat sebagai Ketua Pansel Open Bidding Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama menjelaskan, tahapan pemberkasan sedang berjalan namun belum ada yang mendaftar.

Dirinya menerima laporan dari BKPSDM, bahwa sudah ada calon peserta yang terpantau sedang melengkapi berkas persyaratan.

“Saya optimis peserta lelang jabatan banyak. Di lingkup setda juga ada beberapa orang minta izin untuk mengikuti lelang jabatan,” ujarnya.

Sekda juga menepis terkait munculnya beberapa nama yang akan menduduki empat jabatan yang kosong. “Saya berharap berkompetisi sehat, mudah-mudahan lancar dan saya kawan-kawan dari BKPSDM on the track. Sebagai panitia sangat serius mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran jalannya lelang jabatan ini,” katanya.

BACA JUGA:Ciptakan Lingkungan Sekolah Aman, Polres Indramayu Beri Penyuluhan Stop Bullying di SMP 1 Sliyeg

BACA JUGA:Tim Aset BPKAD Jabar Terbaik Kategori Maestro Dapat Penghargaan di Ajang The Asset Manager 2023

Sekda pun memohon doanya agar lelang jabatan ini berjalan lancar dan menghasilkan yang terbaik. Ia tidak merinci kabag siapa saja yang meminta izin untuk ikut lelang jabatan, namun dari sisi kepangkatan, pengalaman, kapasitas layak untuk ikut open bidding. Begitu juga ASN yang berada di SKPD atau pun kecamatan.

Menurut Sekda Dian, kekosongan ini harus segera diisi karena posisi Asda 1 sangat urgen karena berkaitan dengan proses pemilu yang membutuhkan koordinasi dan persiapan yang matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: