Manfaat Investasi Emas untuk Jangka Panjang

Manfaat Investasi Emas untuk Jangka Panjang

Manfaat Investasi Emas untuk Jangka Panjang-ilustrasi-RADAR INDRAMAYU

Maka dari itu, apabila ingin menabung dalam jangka waktu panjang, investasi emas adalah hal yang tepat. Sebab, tidak akan merugikan Anda, justru akan menguntungkan Anda di kemudian hari.

4. Dapat Dibeli Sesuai Keinginan
Selanjutnya yaitu emas dapat dibeli sesuai keinginan. Saat ini ada banyak cara untuk Anda apabila ingin membeli dan menjual emas. Mulai dari membelinya di toko emas, secara online, atau  emas digital. Emas  digital adalah salah satu produk investasi yang bagus untuk Anda yang tidak ingin ribet menyimpan emas.

BACA JUGA:Marak Baliho Prabowo-Gibran di Bumi Wiradlora, Sinyal Duet Pilpres 2024?

Banyak perusahaan yang menawarkan produk tabungan emas mulai dari 100 ribuan rupiah saja. Bahkan, ada juga yang bisa dimulai dari 10 ribuan rupiah. Sangat cocok untuk Anda yang masih pemula dalam berinvestasi.

Selain itu, Anda juga bisa membeli emas dari berbagai ukuran. Mulai dari ukuran 0,001 gram, 0,01 gram, 0,1 gram, 1 gram, dan lain sebagainya. Setiap ukurannya mempunyai harga yang berbeda-beda, mulai dari di bawah 100 ribu, hingga jutaan rupiah. Anda bisa memilih sesuai dengan budget yang Anda siapkan untuk membeli emas.

5. Menghasilkan Keuntungan
Manfaat investasi emas yang terakhir yaitu Anda bisa menghasilkan keuntungan di beberapa tahun ke depan. Tidak seperti saham atau mata uang kripto, menyimpan emas justru dapat menghasilkan keuntungan. Sebab, harga emas memang cenderung lebih stabil setiap tahunnya.

Perlu Anda ketahui, bahwa menyimpan emas tidak menghasilkan return cashflow, tetapi akan menghasilkan capital gain. Capital gain akan terasa apabila investasi dilakukan dalam jangka waktu panjang yaitu 8-10 tahun.

Bahkan, menyimpan emas terbilang lebih aman dibanding dengan saham yang berpotensi mengalami kerugian apabila harga saham sedang turun drastis. Jadi, investasi emas sangat cocok untuk Anda yang masih pemula dalam berinvestasi untuk jangka panjang.

BACA JUGA:Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Indramayu Gelar Peringatan Maulid Nabi

Beli Emas di Butik Emas Antam Melalui Blibli

Itu dia pembahasan mengenai manfaat investasi emas untuk jangka panjang. Investasi emas akan sangat menguntungkan apabila dilakukan, dan tentunya emas akan selalu tersedia setiap harinya.

Untuk mendapatkan emas sebagai investasi, Anda bisa membeli emas batangan, kepingan, atau logam emas di Butik Emas Antam secara online di Blibli. Emas batangan atau kepingan terbilang lebih baik dipilih untuk dipilih dibanding dengan emas perhiasan.

Blibli menjadi salah satu platform belanja online terbaik yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan produk emas asli dan pastinya berkualitas terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: