Rumah di Mekarsari Ludes Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Rumah di Mekarsari Ludes Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

PEMADAMAN: Petugas UPT Damkar Kuningan sedang melakukan pemadaman rumah yang terbakar di Desa Mekarsari, Maleber, Kuningan, Rabu (4/10). -upt damkar kuningan-Radarkuningan.com

KUNINGAN, RADARINDRAMAYU.ID  - Rumah milik Ijah Khodijah di Desa Mekarsari Kecamatan Maleber, Kuningan, terbakar,  Rabu (4/10/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Tak ada barang yang bisa diselamatkan dari dalam rumah, semuanya ludes terbakar.

Meski demikian, tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Pasalnya, saat kejadian kebakaran, pemilik rumah berada di perantauan, Kota Bekasi bersama anak-anaknya.
Informasi yang dihimpung, kebakaran rumah Ijah pertama kali dilihat oleh tetangganya, Nanang. Saksi melihat nyala api cukup besar dari dalam rumah korban.

Dia kemudian memberi tahu tetangga lainnya dan berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun karena nyala api semakin membesar, akhirnya warga menghubungi UPT Damkar Kuningan.

Tak berapa lama dua randis milik UPT Damkar Kuningan tiba di tempat kejadian. Petugas langsung bekerja keras memadamkan api.

BACA JUGA:Akhirnya Pembunuh ABG asal Subang Ditangkap, Tak Disangka Ternyata Pelakunya Orang Dekat

BACA JUGA:Identitas Mayat ABG Diduga Korban Pembunuhan Terungkap, Ternyata Bocah Subang, Lahir di Indramayu

Perlahan namun pasti, nyala api berhasil dipadamkan. Sayangnya, seluruh bangunan rumah tidak bisa diselamatkan dan terbakar.  

Kepala Desa Mekarsasri Carwan mengatakan, petugas Damkar yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman dibantu warga setempat.

Menggunakan dua unit mobil pemadam, api berhasil dikendalikan. Sayangnya, seluruh bangunan rumah sudah terbakar dan tidak ada barang yang bisa diselamatkan.

“Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Dari keterangan tetangganya, Ibu Ijah baru berangkat beberapa hari lalu ke Bekasi untuk aplusan niaga. Setiap harinya, tetangga yang menyalakan dan mematikan lampu. Namun sudah dua hari ini lampu lupa dimatikan. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik,” ungkap Carwan.

BACA JUGA:Rotator Biru Menyala, Polsek Sindang Indramayu Tingkatkan Keamanan lewat Patroli Malam

BACA JUGA:Enam Pemain Bintang Ini Tidak Dipanggil ke Timnas Indonesia. Siapa Saja Mereka?

Untuk kerugian yang dialami warganya akibat musibah ini, Carwan menyebutkan bahwa ditaksir korban mengalami kerugian lebih dari Rp200 juta. Sebab seluruh bangunan rumah terbakar termasuk kusen dan barang elektronik yang ada di dalam rumah.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp200 jutaan. Kami juga sudah memberi tahu pemilik rumah tentang kejadian ini,” sebut Kades Carwan yang baru dilantik oleh Bupati H Acep Purnama di Pendopo Pemkab Kuningan, Selasa (3/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: