Hari Jadi Indramayu ke-496 Cukup Meriah. Hari Ini Digelar Karnaval Ketahanan Pangan dan Seni Budaya

Hari Jadi Indramayu ke-496 Cukup Meriah. Hari Ini Digelar Karnaval Ketahanan Pangan dan Seni Budaya

Karnaval Hari Jadi Indramayu (dok utoyo prie achdi)--Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Kangen dengan kemeriahan Perayaan Hari Jadi Kabupaten Indramayu? Jangan lupa untuk menyaksikan kemeriahan Karnaval Ketahanan Pangan dan Seni Budaya yang digelar Rabu, 4 Oktober 2023 pukul 13.00.

Acara yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-496 Kabupaten Indramayu tahun 2023 ini akan dipusatkan di Kompleks Pasar Mambo, Jalan Ahmad Yani Indramayu.

Acara rencananya akan dibuka oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, sekaligus melepas peserta karnaval.

Selanjutnya peserta akan menempuh rute menuju Jalan Jenderal Sudirman – Yogya Toserba – Jalan Tanjungpura –Jalan Olahraga,dan finishdi Sport Center.

BACA JUGA:Inilah 4 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit Wajah, Lakukan 6 Langkah Berikut Ini!

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bahas Mitigasi Dampak El Nino, Instruksikan Pantau Sentra Produksi Pangan

Karnaval mengangkat tema Ketahanan Pangan, sesuai dengan tema Hari Jadi ke-496 Kabupaten Indramayu, yakni “Indramayu Tangguh, Ekonomi Tumbuh, Menuju Ketahanan Pangan Mandiri”.

Karnaval akan menampilkan hasil pangan dari 31 kecamatan se-Kabupaten Indramayu. Selain menampilkan hasil tanaman padi, tentunya juga akan menampilkan sejumlah komoditas lain, termasuk buah mangga yang menjadi ciri khas Kabupaten Indramayu.

Sementara berbagai macam atraksi seni budaya akan memeriahkan acara ini. Mulai dari tari topeng, berokan, sintren, budaya Ngarot, dan masih banyak lagi.

Selain Karnaval Ketahanan Pangan dan Seni Budaya, sejumlah kegiatan lainnya juga digelar memeriahkan Hari Jadi ke-496 inidan sayang untuk dilewatkan.

BACA JUGA:Sajian Menu Lezat, Inilah Rekomendasi 6 Tempat Seafood Terbaik di Indramayu untuk Anda Coba

BACA JUGA:Helat Maulid Nabi dan Santuni Anak Yatim, Kapolres Indramayu Ajak Teladani Akhlak Rasulullah SAW

Diantaranya Festival Batik dan Festival Mangga yang digelar Kamis, 5 Oktober 2023, Pameran Pembangunan (5-11 Oktober), Pagelaran Tari Kolosal, serta Rapat Paripurna DPRD Indramayu pada 7 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: