Rumah Ludes Terbakar di Kandanghaur Indramayu, 6 Penghuni Lolos dari Maut

Rumah Ludes Terbakar di Kandanghaur Indramayu, 6 Penghuni Lolos dari Maut

KEBAKARAN RUMAH: Sebuah rumah di Desa Wirakanan, Blok Pengodengan Kecamatan Kandanghaur terbakar, Minggu dini hari (1/10).-Kholil Ibrahim-

 

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Sebuah rumah di Desa Wirakanan, Blok Pengodengan RT 02 RW 02 Kecamatan Kandanghaur dilalap si jago merah, Minggu dini hari (1/10). Rumah beserta isinya hangus terbakar. Beruntung seluruh penghuninya lolos dari maut.

Dari keterangan yang dihimpun, rumah tersebut milik Awing (73). Awal mula kebakaran diketahui oleh salah satu anaknya yakni Agus Budiman (33).

Saat itu Agus lagi asyik ngopi di dalam kamarnya. Tiba-tiba dia mendengar suara angin dan bau gas menyengat. Rasa penasaran, membuat dia keluar kamar hendak menengok ke ruang dapur yang berada di belakang rumah.

Alangkah terkejutnya dia, saat melihat api sudah membesar dan melahap sesisi dapur. Seketika pula dia membangunkan ibunya Sukeni serta 4 anggota keluarganya yang lain yang saat itu sudah tertidur lelap untuk menyelamatkan diri.

BACA JUGA:Kereta Api Tabrak Dump Truk di Haurgeulis Indramayu, Kernet Meninggal di TKP, Sopir Luka Berat

BACA JUGA:Menjelang Hari Jadi, Pj Sekda Lepas Kirab Pusaka

Agus kemudian berteriak meminta pertolongan warga yang kemudian berupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Warga lainnya menghubungi pihak kepolisian.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Kandangahur AKP Surahmat SSos membenarkan peristiwa kebakaran itu.

Petugas kepolisian lantas bergegas ke TKP dan bersama-sama warga dibantu anggota TNI, Tagana dan pamong desa melakukan upaya pemadaman agar api tidak merembet ke bangunan rumah yang lain.

“Kami langsung menghubungi unit Damkar Pantura Patrol. Tiba dua unit, api berhasil dipadamkan pukul setengah satu dini hari,” kata Kapolsek Kandangahur AKP Surahmat SSos.

BACA JUGA:Menjelang Hari Jadi, Pj Sekda Lepas Kirab Pusaka

BACA JUGA:Catat! ASN Indramayu Siap Netral Pada Pemilu 2024

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun, pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian materil hingga puluhan juta. “Faktor penyebabnya masih dalam penyelidikan,” lanjutnya. (kho)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: