Timnas Indonesia U-24 Masih Bisa Lolos ke 16 Besar, Ini Syaratnya

Timnas Indonesia U-24 Masih Bisa Lolos ke 16 Besar, Ini Syaratnya

Rizky Ridho dkk masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Asian Games dengan sejumlah syarat-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Kekalahan Timnas Indonesia U-24 atas Chinese Taipei, membuat posisi Timnas Indonesia U-24 belum aman untuk lolos ke babak 16 besar sepakbola Asian Games 2023.

Dengan hasil ini Timnas Indonesia U-24 berada di posisi dua klasemen sementara Grup F. Sementara Korea Utara di posisi pertama dan dipastikan lolos ke 16 besar

Timnas Indonesia U-24 belum aman, karena Chinese Taipei yang berada di posisi ketiga juga memilik nilai sama dengan Indonesia.

Pertandingan terakhir melawan Korea Utara di Grup F  wajib dimenangkan Rizky Ridho dkk kalau mau lolos ke 16 besar.

BACA JUGA:Polsek Karangampel Berhasil Amankan Dua Remaja Diduga Anggota Geng Motor

BACA JUGA:RU VI Balongan Ternyata Kilang Teraman dalam Pencegahan Tindak Terorisme

Tentunya sangat berat kalau permainan anak-anak asuhan Indra Sjafrie masih seperti saat menghadapi Chinese Taipei, miskin kreativitas dan tidak bersemangat

Berikut tiga skenario Indonesia lolos 16 besar Asian Games 2023.
Timnas Indonesia U-24 belum bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 usai secara mengejutkan kalah 0-1 dari Taiwan pada laga kedua Grup F, Kamis (21/9).

Dalam laga yang digelar di Stadion Zhejiang Normal University East, Jinhua, itu Timnas Indonesia U-24 kebobolan pada menit ke-47 lewat gol semata wayang Chin Wen Yen.

Namun, berdasarkan update dari situs Asian Games kekalahan itu tak membuat posisi Indonesia turun ke peringkat ketiga.

BACA JUGA:Kabupaten Indramayu Targetkan UHC Capai 95 Persen Akhir Tahun Ini

BACA JUGA:Hari Ini, STIKes Indramayu Gelar Wisuda, Lahirkan SDM Terbaik yang Siap Bekerja Secara Profesional

Di klasemen sementara Grup F berdasarkan situs Asian Games hingga Jumat 22 Septermber 2023 pukul 10.30 WIB, Indonesia masih berada di peringkat kedua dengan mengantongi tiga poin dari dua pertandingan yang dijalani.

Sementara Taiwan masih berada di posisi ketiga Grup F dengan torehan tiga poin dari dua laga yang dilakoni. Sedangkan posisi puncak Grup F diraih Korea Utara yang mengantongi enam poin hasil dari dua kemenangan dari dua pertandingan yang dijalani.

Pada laga terakhir Indonesia akan bertemu Korea Utara, Minggu (24/9) sore. Timnas Indonesia U-24 juga masih memiliki peluang lolos ke 16 besar Asian Games 2023, tapi dengan tiga syarat.

Berikut tiga syarat Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Asian Games 2023.

BACA JUGA:13 RSUD di Jawa Barat Terima Hibah Ventilator

BACA JUGA:Awali Tugas Baru, Kunjungi Tokoh Ulama Eratkan Silaturahmi Perkuat Sinergitas

Pertama, Indonesia harus kalahkan Korea UtaraM enang atas Korea Utara bisa meloloskan Timnas Indonesia U-24 ke babak 16 besar Asian Games. Dengan kemenangan itu, Indonesia akan mengoleksi enam poin.

Meski demikian, menang atas Korea Utara juga bukan berarti Indonesia lolos otomatis. Lolos atau tidaknya Indonesia usai menang atas Korea Utara masih akan bergantung pada hasil Taiwan vs Kirgistan.

Indonesia bisa lolos ke 16 besar Asian Games usai menang atas Korea Utara jika selisih gol Tim Merah Putih tetap lebih unggul atas Taiwan.

Kedua, jika Indonesia bermain imbang lawan Korea Utara. Dengan hasil imbang melawan Korea Utara pada laga terakhir juga bisa membuat Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023.

Akan tetapi, jika mendapatkan hasil imbang, Indonesia nantinya harus berharap Taiwan kalah dari Kirgistan.

BACA JUGA:Pipa Pertamina Kebakaran, Air Irigasi Tercemar, Sawah Petani Terdampak

Ketiga, bagaimana kalau Indonesia kalah dari Korea Utara?

Kekalahan dari Korea Utara tetap bisa membawa Indonesia ke babak gugur Asian Games 2023. Peluang lewat jalur ini terlihat berat, namun tetap ada.

Syarat Indonesia bisa lolos sekalipun kalah dari Korea Utara adalah pada pertandingan lain Kirgistan harus menang telak atas Taiwan.

Apabila selisih gol Indonesia tetap unggul atas Taiwan, tim asuhan Indra Sjafri ini tetap bisa ke 16 besar Asian Games 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: