Ditangan Bupati Nina, PAD dari PLTU, Pertamina dan Jalan Tol Naik Signifikan

Ditangan Bupati Nina, PAD dari PLTU, Pertamina dan Jalan Tol Naik Signifikan

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA-Adun Sastra-Radar indramayu

.INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID- Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan tolok ukur bagi keberhasilan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan serta kemasyarakatan. 

Selama tiga tahun jalan Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA, memimpin Indramayu dinilai mampu meningkatkan PAD dari sektor pajak. Dari kebijakan yang telah dilakukannya sehingga berdampak pada peningkatan  PAD yang nilainya cukup signifikan jika dibandingkan dengan sebelumnya. 

Dari laporan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu pada tahun 2023,  Bupati Nina yang juga kader PDI Perjuangan telah berhasil dalam menarik pajak hingga miliaran rupiah. 

Salah satunya obyek pajak yang masuk dalam Pajak Bumi Bangunan (PBB) meliputi  PT. PLN Nusantara Power UP PLTU Indramayu, PT. Pertamina S&D Region II Balongan dan pengelola jalan tol PT. Lintas Marga Sedaya.

BACA JUGA:Harga Beras di Daerah Lumbung Pangan Ini Masih Tinggi

BACA JUGA:Panwascam Dituntut Jaga Integritas Wujudkan Pemilu Demokratis dan Berkualitas

"Pajak yang tertagih dari bagi hasil.yang bersumber PLTU untuk PAD Indramayu . Besarannya berkisar Rp11,7 miliar,"jelas Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu Woni Dwinanto, S.E., M.M. dalam siaran persnya, belum lama ini. 

Menurut Woni, peningkatan PAD di suatu daerah itu tidak semudah kita mengembalikan telapak tangan. Yakni perlu adanya keberanian dari seorang pemimpin dalam pelakukan langkah konkret. Agar bisa mensejahterakan masyarakat."Selama beliau memimpin. Adanya peningkatan PAD dari sektor pajak dari bagi hasil yang cukup signifikan,"imbuhnya. 

Sementara itu Bupati Nina Agustina meminta agar pengelolaannya, mulai dari pendataan, penetapan, pemungutan hingga pada penatausahaannya.

Agar dilakukan dengan efektif, efisien, transparan dan akuntabel; sehingga terhindar dari penyalahgunaan dalam bentuk penyelewengan dan potensi-potensi kerugian lainnya."Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Terutama yang telah mendukung langkahnya dalam meningkatkan PAD.

BACA JUGA:Ratusan Warga Desa Tersana Sumringah Dapat Bantuan Beras

BACA JUGA:KAI Daop 3 Cirebon Himbau Masyarakat Tidak Membakar Sampah di Sekitar Jalur Kereta Api

 Dan, ini merupakan kerja keras semua tim dalam mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,"pungkasnya. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: