Siswa TK Kemala Bhayangkari Antusias Praktik Padamkan Api

Siswa TK Kemala Bhayangkari Antusias Praktik Padamkan Api

PADAMKAN API: Siswa dan siswi TK Kemala Bhayangkari dipandu petugas Damkar Indramayu berhasil memadamkan api, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Para siswa dan siswi dari Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari terlihat antusias belajar memadamkan api saat mengunjungi kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Indramayu.

Mereka secara langsung diajarkan cara memadamkan api oleh petugas Damkar Kabupaten Indramayu dengan menggunakan selang pemadam api secara bergantian.

Kasi Pelatihan dan Pencegahan Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu Upi Supriatno SIP MSi mengatakan, siswa dan siswi TK Kemala Bhayangkara diberikan pemahaman terkait tugas dari petugas pemadam kebakaran, dilanjutkan dengan praktik pemadaman api.

“Kami tunjukan pekerjaan pemadam kebakaran, dengan harapan diantara mereka ada yang bisa menjadi penerus petugas Damkar, karena profesi kami sama halnya dengan profesi lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Bertualang Seru Bareng Yamaha Classy di Hari Pelanggan Nasional

BACA JUGA:Atasi Krisis Air, Polres Indramayu Kerahkan Mobil Tangki dan Buatkan Sumur Bor

Sementara itu, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkara Ketty Fahri melalui salah satu pengurus yayasan, Muflih mengatakan, kedatanganya ke kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu merupakan salah satu agenda kegiatan sekolah dalam mengenalkan profesi kepada siswa.

“Sebelumnya kita sudah melakukan kegiatan Polisi Sabahat Anak (PSA), dan dilanjutkan ke kantor Damkar Indramayu. Disini siswa dan siswi bisa mengenal lebih dekat profesi petugas pemadam kebakaran, kita juga akan kenalkan berbagai profesi lainnya kepada mereka,” ujar Muflih. (oni)

BACA JUGA:Bupati Indramayu Launching Bantuan Pangan Tahap 2 Tahun 2023 Bagi 227.432 KPM

BACA JUGA:Peduli Budaya Literasi, Polres Indramayu Bagikan 2.603 Buku ke Sejumlah Sekolah

Sumber: