7 Curug di Kuningan Terhits, Wisata Alam Air Terjun Terbaru !

7 Curug di Kuningan Terhits, Wisata Alam Air Terjun Terbaru !

Curug Bangkong-ist-RADAR INDRAMAYU

KUNINGAN, RADARINDRAMAYU.ID - Curug di Kuningan bisa anda jadikan tujuan wisata liburan di Kabupaten yang ada di Jawa Barat tepatnya terletak di Lereng Gunung Ciremai sehingga tidak diragukan lagi akan keindahan alamnya. Keindahan alam di Kuningan menjadi salah satu destinasi liburan bagi warga Jawa Barat, bahkan dari wisatawan mancanegara.

Kabupaten ini sangat kaya akan dengan alam , muali dari pegunungan, perbukitan, persawahan hutan, situ danau, krbun binatang, taman dan masih banyak lagi objek wisata yang unik unyuk kita eksplore di Kuningan.

Air terjun di Kuningan sendiri punya ketinggian yang berbeda-beda , dengan air yang dingin plus bervariasi, jernih yang membuat sangat nyaman untuk dikunjungai bersama orang-orang tercinta.

Curug Kuningan ini terletak nya kebanyakan di tegah-tengah hutan maupun pepohonan yang rimbun sehingga memberikan sensasi sejuk dan lumayan menantang dan menyuguhkan alam nan asri dan indah.

BACA JUGA:Lebih Efisien, Petani Minati Panen Padi Gunakan Alsintan Canggih Combine Harvester

BACA JUGA:Kaget! Mantan Dirut PDAM Indramayu Tiba-tiba Diminta Kembalikan Uang Rp53 Miliar
 
Rekomendasi Curug di Kuningan

Tempat wisata seru dan indah akan mengajak anda mengunjungi berbagai curug yang ada di Kuningan. Layak unuk anda masukkan dalam wishlist liburan kamu d Kuningan, karena keindahan nya yang sangat mempesona.

Berikut kami sajikan apa saja Curug di Kuningan yang wajib anda kunjungi saat akhir prkan dan musim liburan kedepan, apa saja ?

1. Curug Cikahuripan
Curug Cikahuripan tbisa anda jadikan destinasi liburan alternatif bersama rombongan teman atau keluarga. Curug ini sangat cocok untuk anda yang ingin santai dan relaksasi dengan alam. Tempat wisata alam yang sangat asri ini menawarkan sensasi liburan yang menyenangkan dan menenangkan membuat curug ini masih sepi pengunjung.
Keindahan Air Terjun Cikahuripan ini  memiliki keindahan yang sangat memukau, yang akan anda rasakan adalah rasa nyaman, betah , terlebih lagi nuansa dan suasanyanya sangat asri dan sejuk juga menjadi faktor pengunjung yang liburan ke curug tersebut.



2. Curug Putri Palutungan
Tempat curug kedua di Kuningan yaitu Curug Putri Palutungan yang memiliki keindahan yang fenomenal , sehingga anda harus masukkan kedalam daftar list iburan anda yang bakal kamu kunjungi ketika liburan datang. Dengan suasana yang sejuk dan asri  lalu air yang sangat segar membuat kamu betah berlama-lama di Curug Putri Palutungan ini. Lokasi curug Putri Palutungan ini ada di bumi perkemahan yang luas, membuat curug ini mampu memberikan pengalaman terbaru dan menarik bagi pengunjungnya.


Curuh Putri Palutungan--

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia vs Turkmenistan, 4 Pemain Timnas Cedera

BACA JUGA:BMKG: Penyebab Peningkatan Kecepatan Angin di Wilayah Ciayumajakuning Beberapa Hari Ini

3. Curug Landung
Rekomendasi Curug ketiga adalah Curug Landung yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa, keindahan yang sayang untuk anda lewatkan. Wisatawan akan betah berlama-lama mengunjungi curug ini krena memiliki pemandangan alam yang indah nan asri.Ada spot-spot foto yang bagus  bisa dijadikan background berfoto anda. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung kesini, nda hanya merogoh kocek sekitar Rp 10.000 saja. Sangat terjanhgkau bukan ?



4. Curug Cidomba
Nama curug ini sangat unik ya, Curug Cidomba. Dinamai Cidomba karena banyak warga sekitar curug yang menggembala domba. Curug Cidomba ini walupun tidak terlalu besar tetapi punya keindahan yang cukup menarik yaitu udara yang sejuk dan air yang jernih membuat pengunjung betah berlama-lama di Curug  Cidomba ini.


 
5. Curug Winujati
Curug di Kuningan yang tidak kalah cantik dengan curug yang lainnya adalah Curug Winujati. Curug ini mampu memberikan ketenangan bagi wisatawan yang berkunjung, letaknya memang agak trsembunyi tetapi tidak menjadi masalah bagi pengunju g yang suka akan keindahan Curug Winujati ini. Dengan panorama yang indah dan menawan Curug Winujati ini bisa membius wisatawan untuk kembali lagi ke Curug Winujati tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: