Bupati Nina Dinobatkan sebagai Tokoh Literasi Digital 2023

Bupati Nina Dinobatkan sebagai Tokoh Literasi Digital 2023

PRESTASI: Diskominfo Indramayu mewakili bupati Indramayu menerima penghargaan tokoh literasi digital 2023 dari gubernur Jawa Barat, belum lama ini.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA menerima penghargaan Tokoh Literasi Digital 2023 dari Gubernur Jawa Barat.

Penghargaan yang diterima Bupati Nina tidak terlepas dari masifnya berbagai kegiatan literasi digital yang dilaksanakan di Kabupaten Indramayu baik oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) maupun oleh lembaga lainnya.

Penghargaan diserahkan pada acara Festival Literasi Digital yang berlangsung di Aula Barat Gedung Sate Bandung, belum lama ini.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, CH Iin Indrayati menjelaskan, berbagai kegiatan literasi digital terus dilakukan oleh Pemkab Indramayu dengan menyasar para pelajar dan kelompok-kelompok masyarakat lainnya.

BACA JUGA:BMKG: Penyebab Peningkatan Kecepatan Angin di Wilayah Ciayumajakuning Beberapa Hari Ini

BACA JUGA:Harga Pertamax Mahal, Pemotor Beralih ke Pertalite

Terutama kepada para ASN dalam menghadapi berbagai masalah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya yang tidak terlepas dari hubungan dengan masyarakat dan seluruh stakeholders.

Selain itu, sambung Iin, dalam setiap kesempatan bupati Indramayu selalu mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak serta merta menerima semua informasi tanpa adanya cek dan ricek khususnya informasi yang berkembang di media sosial.

“Karena saat ini dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat sangat mudah membuat atau menerima berita berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Iin menambahkan, dalam melakukan edukasi dan literasi digital, Diskominfo juga bekerjasama dengan berbagai lembaga diantaranya Dinas Arsip dan Perpustakaan, Kejaksaan Negeri, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), serta lembaga-lembaga lainnya.

BACA JUGA:Polres Indramayu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lodaya 2023, Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas

BACA JUGA:Pabrik Gas yang Terbakar Diduga Ilegal, Warga Trauma, Desak Ditutup Permanen

Ditegaskannya, dengan melakukan literasi digital diharapkan masyarakat mampu untuk memilah berbagai informasi yang masuk.

“Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Indramayu Nina Agustina tersebut merupakan inspirasi dan penyemangat untuk terus memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Indramayu dalam mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” tuturnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: