Timnas Indonesia U-17 Dapat Pelajaran Berharga dari Korea Selatan

Timnas Indonesia U-17 Dapat Pelajaran Berharga dari Korea Selatan

Timnas Indonesia U-17-ist-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia U-17 mendapat pelajaran berharga dari laga uji coba melawan Korea Selatan U-17, Rabu 30 Agustus 2023, di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

Timnas Indonesia U-17 kalah tipis 0-1di laga tersebut. Gol satu-satunya yang tercipta di laga ini dicetak oleh Baek Gaon di pertengahan babak kedua.

Ini tentu menjadi bahan pembelajaran yang penting bagi anak asuh Bima Sakti untuk menyambut gelaran Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar dalam dua bulan lagi.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-17 melawan Korea Selatan U-17 ini barjalan seru dan menarik. Meski Indonesia berstatus sebagai tuan rumah, Korea Selatan berani tampil menyerang sejak awal laga.

BACA JUGA:9 Pelajar Sekolah Juara Wirautama Kembali Torehkan Segudang Prestasi

BACA JUGA:Bersaing dengan 2405 Ponpes, Progresif RPK Ulfiyah sabet Juara OPOP Tingkat Provinsi

Korsel mengancam di menit ke-10 melalui sontekan Jin Tae-ho namun beruntung bola masih melebar dari gawang Indonesia.

Dominasi Korea Selatan terus berlanjut. Namun lini pertahanan Indonesia bertahan dengan cukup disiplin, sehingga serangan-serangan Korea Selatan masih bisa diredam.

Menjelang akhir babak pertama, Indonesia baru berhasil keluar dari tekanan dan mengancam melalui serangan-serangan balik. Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua  Timnas Indonesia U-17 tampil beda. Bima Sakti menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil lebih agresif dalam menyerang.

BACA JUGA:Peringatan Hari Pramuka ke-62, Bupati Nina Agustina Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti

BACA JUGA:Sat Reskrim Polres Indramayu Ungkap Peredaran Rokok Tanpa Cukai, 5.580 Bungkus Berhasil Diamankan

Selama 10 menit pertama babak kedua, Indonesia benar-benar membuat Korea Selatan agak keteteran. Namun sayang, koordinasi antar penyerang Indonesia tidak maksimal sehingga peluang-peluang yang mereka ciptakan tidak terlalu mengancam gawang Korea Selatan.

Perlahan tapi pasti, Korea kembali mendikte jalannya pertandingan. Hasilnya di menit ke-66 Korea Selatan berhasil membobol gawang Indonesia. Berawal dari upaya kiper Ikram untuk menepis umpan tarik Korea Selatan. Bola malah jatuh ke kaki Baek Gaon yang tidak terkawal, dan tanpa kesulitan ia menceploskan bola ke gawang Indonesia. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Korea Selatan.

Gol ini membuat jalannya pertandingan menjadi semakin seru. Korea mencoba untuk menambah keunggulan sementara Indonesia mencoba untuk menyamakan kedudukan.

Di menit ke-77, Indonesia mendapatkan hukuman penalti setelah pemain Korea Selatan dijatuhkan di kotak terlarang. Beruntung, Lee Jaehwan yang menjadi eksekutor tendangannya mengenai mistar gawang dan tidak masuk ke gawang Indonesia.

Di ujung laga babak kedua Indonesia langsung tancap gas kembali. Di menit ke-80 melalui serangan balik, Achmad Zidan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun hanya mengenai samping gawang. Pertandingan berakhir 0-1 untu Korea Selatan.

BACA JUGA:Polres Kuningan Selidiki Karhutla di Gunung Ciremai, Begini Kata Kapolres ...

BACA JUGA:Bacaleg Ramai-Ramai Sosialisasi Nomor Urut, KPU: Jangan Dulu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: