Koalisi Pendukung Prabowo di Pilpres Bisa Berlanjut di Pilkada Indramayu

Koalisi Pendukung Prabowo di Pilpres Bisa Berlanjut di Pilkada Indramayu

Sekretaris DPD Partai Golkar Indramayu, H Muhaemin, Ketua Partai Gerindra Indramayu H Kasan Basari, dan Ketua DPC PKB Indramayu H Amroni-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto semakin percaya diri dengan bergabungnya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN), menyusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah lebih dahulu mendukungnya di Pilpres 2024.

Bergabungnya dua partai-partai besar tersebut tentu saja disambut gembira kader Partai Gerindra di daerah.

Ketua DPC Partai Gerindra Indramayu, H Kasan Basari mengatakan, koalisi Pendukung Prabowo di pusat dipastikan akan berpengaruh di daerah.

Apalagi di Kabupaten Indramayu Partai Golkar merupakan partai terbesar pertama, dan PKB terbesar kedua. Sementara Gerindra berada di peringkat keempat.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Langsung Fokus ke Piala Asia 2024. Simak Jadwal Pertandingannya!

BACA JUGA:Warga Krangkeng Kembali Krisis Air, Polres Indramayu Bantu Air Bersih

"Di Indramayu saya yakin Prabowo akan unggul, dan di pusat juga akan menang," kata anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini, Selasa 29 Agustus 2023.

Ditanya tentang kemungkinan koalisi di pusat akan berlanjut di Pilkada Indramayu, Kasan Basari mengatakan kalau hal tersebut bukan hal yang mustahil.

Meskipun demikian, tuturnya, untuk saat ini masing-masing partai politik tentunya masih fokus ke pemilu legislatif dan Pilpres.

Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu, Amroni mengatakan,  DPC PKB Indramayu sudah pasti akan mendukung apapun keputusan DPP PKB. Kalau DPP mendukung Prabowo sebagai calon Presiden, tentunya harus didukung. Begitu juga sebaliknya.

BACA JUGA:RAWAN MACET! Perbaikan Jalan Pantura Losarang Tak Kunjung Rampung

BACA JUGA:Waduh! 7 Kecamatan di Kabupaten Cirebon Alami Krisis Air Bersih

Apabila koalisi pendukung Prabowo sebagai capres berlanjut di Pilkada Indramayu, tentunya akan menjadi sebuah kekuatan besar.

Seperti diketahui, Partai Golkar merupakan partai terbesar di Indramayu dengan 22 kursi di DPRD dari total 50 kursi. Sementara PKB memiliki 7 kursi dan Gerindra 5 kursi. Sedangkan PAN tidak memiliki kursi di DPRD.

Namun kekuatan besar tersebut tentunya harus didukung dengan figur calon bupati dan calon wakil bupati yang tepat. Siapakah yang layak? Tentunya masih terlalu dini untuk menebak-nebak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: