Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 : Perjuangan Berat Menghadapi Thailand

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 : Perjuangan Berat Menghadapi Thailand

Timnas Indonesia U-23 (merah) akan melakoni tugas berat menghadapi Thailand, di semifinal Piala AFF U-23 malam ini-Ist-Radar indramayu

RAYONG, RADARINDRAMAYU.ID – Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala AFF U-23 Tahun 2023 di Thailand. Lagi-lagi Indonesia harus menghadapi Thailand yang dikenal cukup tangguh.

Di semifinal yang berlangsung Kamis, 24 Agustus 2023 pukul 20.00 malam ini, Timnas Indonesia tentu menghadapi tugas berat. Karena lawan yang dihadapi adalah Thailand, tim kuat yang juga memiliki keunggulan sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia U-23 memastikan lolos ke semifinal dengan status sebagai runner up terbaik, dengan memiliki poin 3.

Di babak penyisihan grup, Timnas Indonesia U-23 yang berada di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste, hanya memiliki nilai 3. Hasil dari menang 1-0 atas Timor Leste. Di pertandingan pertama Ramadan Sanantha dkk kalah 1-2 dari Malaysia.

BACA JUGA:Dukung Program Polri Hijaukan Bumi, Polres Indramayu Tanam 4362 Pohon di Pantai Tirta Ayu

BACA JUGA:DPRD Indramayu Desak OJK Percepat Resolusi Terkait BPR KR yang Bermasalah

Sementara Timnas Thailand sudah memastikan diri lolos ke semifinal lebih awal. Tim Gajah Perang itu berhasil menutup perjalanan mereka di fase grup dengan sempurna. Meraih tiga kemenangan dari tiga laga di grup A.

Berdasarkan aturan yang dibuat AFF, Timnas Thailand U-23 akan berhadapan dengan runner up terbaik di fase grup. Kebetulan timnas Indonesia U-23 dinobatkan sebagai runner up terbaik di turnamen ini.

Sementara di semifinal lainnya, Malaysia sebagai juara Grup B akan menghadapi juara Grup C, Vietnam.  Duel panas ini juga akan berlangsung Kamis, 24 Agustus 2023, pukul 16.00 di Rayong Province Stadium Thailand.

Dari empat negara yang melaju ke semifinal, tiga tim merupakan juara grup. Yakni Thailand juara Grup A, Malaysia juara Grup B, dan Vietnam juara Grup C. Sementara Indonesia hanya menyandang runner up grup B, dan berhasil menjadi runner up terbaik.

BACA JUGA:KPU: Nomor Urut DCS Bisa Berubah

BACA JUGA:Kayak Film Action Kejar-kejaran! Ketahuan Polisi Pelajar Diduga Akan Tawuran Lari, 4 Orang Berhasil Diamankan

Melihat komposisi tersebut, di atas kertas dari keempat semifinalis Timnas Indonesia U-23 adalah yang paling lemah. Apalagi lawan yang akan dihadapi di semifinal adalah tim tanggung yang didukung suporter tuan rumah, Thailand.

Perjuangan maha berat harus dihadapi Timnas Indonesia U-23 malam ini.  Apalagi Indonesia datang ke turnamen ini tidak  kekuatan terbaiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: