PLN ULP Haurgeulis Nyalakan Listrik Rumah Warga Penerima Bantuan Program Light Up The Dream

PLN ULP Haurgeulis Nyalakan Listrik Rumah Warga Penerima Bantuan Program Light Up The Dream

LISTRIK GRATIS – PT PLN (Persero) ULP Haurgeulis melaksanaan kegiatan penyalaan serentak listrik gratis dirumah warga penerima bantuan program Light Up The Dream, Selasa (22/8).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

HAURGEULIS, RADARINDRAMAYU.ID  - Donasi pegawai melalui Yayasan Baitul Maal PLN hadirkan listrik bagi keluarga pra sejahtera di Indramayu.

Momentum bulan kemerdekaan tahun 2023 ini terasa spesial bagi keluarga Ja’far Sodiq dan Sunanto.

Rumah dua warga pra sejahtera asal Desa Sidadadi, Kecamatan Haurgeulis ini akhirnya terpasang sambungan listrik gratis setelah keduanya menjadi penerima bantuan program Light Up The Dream (LUTD) dari PT PLN (Persero) diwilayah kerja Unit Layanan Pelanggan (ULP) Haurgeulis.

Penyalaan secara simbolis dilakukan langsung Manager ULP Haurgeulis, Djulijanto bersamaan dengan kegiatan penyalaan serentak listrik gratis program LUTD, Selasa (22/08).

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Akhirnya Lolos ke Semifina Piala AFF U-23 Tahun 2023, dan Kembali Bertemu Thailand

BACA JUGA:Usai Jabatan Kepala Daerah, Ridwan Kamil Bertekad Tak Berhenti Bangun Masjid

Baik Ja’far Sodiq maupun Sunanto bersyukur dan berterima kasih kepada PLN dengan adanya bantuan pemasangan listrik gratis ini.

“Terima kasih PLN telah memberikan bantuan penyambungan listrik kepada kami. Semoga listrik yang diberikan bisa bermanfaat bagi keluarga kami dan semoga PLN semakin maju,” ucap keduanya.

Manager ULP Haurgeulis, Djulijanto menjelaskan, LUTD ini adalah program bantuan penyambungan listrik tanpa biaya hasil dari donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN melalui YBM PLN. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik.

Melalui program ini pula, PT PLN (Persero) mewujudkan mimpi ribuan Kepala Keluarga (KK) pra sejahtera di seluruh Indonesia untuk mendapatkan listrik. Tak terkecuali di Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Resmikan Masjid Gubernur Ridwan Kamil Paparkan Keberhasilan Dan Pamit Ke Ribuan Warga

BACA JUGA:Viral Mobil Box Terguling di Pantura Indramayu, Warga Rebutan Susu

Program yang mulai diinisiasi pada 2020 ini terus berjalan sehingga total sudah ada ribuan keluarga telah menikmati listrik berkat donasi insan PLN.

“Program LUTD merupakan wujud nyata komitmen dan kepedulian insan PLN dalam mewujudkan energi berkeadilan serta pemerataan akses listrik. Dalam program ini, PLN berinisiatif agar keluarga kurang mampu dapat menyambung listrik secara gratis di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Indamayu,” terang dia.

Dia menyebutkan, untuk wilayah kerja PT  PLN (Persero) UP3 Indramayu sepanjang tahun 2023 s/d bulan Agustus ini telah dilakukan sebanyak 8 pemasangan listrik bagi keluarga tidak mampu dan 2 diantaranya masuk ke wilayah kerja ULP Haurgeulis.

“Sebelumnya kami melakukan pengecekan berdasarkan data masyarakat tidak mampu dan kemudian survei lapangan. Selanjutnya dilakukan realisasi pemasangan listrik gratis program LUTD,” kata dia.

Djulijanto melanjutkan, program ini juga sekaligus bentuk komitmen PLN dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan Rasio Elektrifikasi (RE) di Indonesia. Sehingga dapat mendorong perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Dorong Pemkab Anggarkan Bantuan Pemberdayaan Ormas-LSM

BACA JUGA:Keren! 3 Pasar Tradisional di Cirebon Terapkan QRIS

“Listrik menjadi kebutuhan primer masyarakat saat ini, melalui program LUTD masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas dengan lebih produktif untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan mereka,” terangnya.

Di lain tempat, Hafazah selaku Manager PLN UP3 Indramayu sangat mengapresiasi program LUTD yg sudah berjalan untuk memberikan yang terbaik bagi warga kurang mampu di wilayah kerja sekitar PLN UP3 Indramayu.

“Semoga kedepannya program ini bisa mencapai volume yang lebih besar, sehingga bisa melistriki seluruh wilayah yang lebih luas lagi,” terang Hafazah.

Sementara itu General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan dukungannya atas kegiatan LUTD. Kegiatan sukarela dari para pegawai ini diharapkan dapat terus dilaksanakan dan bisa menyalakan mimpi lebih banyak penerima. (Kho)

BACA JUGA:HUT Ke-3 Tahun Kopi Janji Jiwa Haurgeulis, Terus Bertumbuh Menjadi Destinasi Wisata Keluarga Terbaik

BACA JUGA:Terjadi Kecelakaan Mobil Nissan Terbalik Jalan Raya Plangon, Tidak Ada Korban Jiwa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: