Tim Futsal SMPN 1 Indramayu Raih Juara Se Wilayah 3 Cirebon

Tim Futsal SMPN 1 Indramayu Raih Juara Se Wilayah 3 Cirebon

PRESTASI: Tim Futsal SMPN 1 Indramayu meraih juara dua pada turnamen futsal se wilayah 3 Cirebon yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan (FEB)  Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) belum lama ini.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Prestasi membanggakan ditorehkan Tim Futsal Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Indramayu, pasalnya mereka menjadi juara peringkat dua pada ajang turnamen futsal wilayah 3 Cirebon yang diadakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) belum lama ini.

Kepala SMPN 1 Indramayu Adi Arwadi SPd MM saat ditemui Radar Indramayu di ruang kerjanya, Senin (21/8) mengatakan menoreh prestasi juara dua tingkat wilayah 3 Cirebon pada turnamen futsal adalah hal yang membanggakan bagi sekolah dan para siswa, karena mampu bersaing dengan tim-tim futsal terbaik dari sekolah lainnya dari luar Indramayu.

"Prestasi yang membanggakan, ini jadi bukti program ektrakurikuler futsal SMPN 1 Indramayu dapat bertanding baik mampu bersaing dengan sekolah lainnya, ini juga jadi motivasi bagi siswa bisa kembali asah kemampuan untuk lebih baik lagi," ucap Adi.

Selain itu, Sambung Adi diperolehnya tropy juara dua tingkat wilayah 3 Cirebon (Ciayumajakuning) itu menjadi motivasi bagi pihak sekolah untuk terus memberikan pembinaan yang lebih terhadap para siswa yang masuk program ektrakurikuler futsal sehingga mampu meraih juara pertama di event futsal selanjutnya.

BACA JUGA:Bacaleg DCS Masih Bisa Berubah

BACA JUGA:KPU Indramayu Umumkan Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Indramayu Pemilu 2024

Dalam melakukan pembinaan siswa diprogram ektrakurikuler pihak sekolah melakukan latihan secara rutin, para siswa yang juga berlatih fisik dan teknis. Kemudian dalam pengembangan program ektrakurikuler pihak sekolah tidak saja untuk mencetak siswa yang berprestasi namun siswa yang berkarakter.

"Program ektrakurikuler di SMPN 1 Indramayu banyak ya, dalam pengembangan ekskul tidak sebatas prestasi semata, tapi karakter juga, ini bentuk tanggung jawab lainnya, sebagai bagian dari pembelajaran, setiap memperoleh juara sekolah juga memberikan rewerd kepada siswa dan pelatihnya," ujarnya.

Adi berharap dengan torehan prestasi anak didiknya tersebut dapat menjadi penyemangat bagi peserta didik lainnya. Mereka bisa menjadi atlet-atlet terpilih pemain yang andal sesuai minat dan bakat mereka. Sehingga dapat sukses dalam kehidupan melalui kegiatan olahraga.

"Yang kami kembangkan bukan saja bidang akademis saja dan non akademis, anak bisa mengembangkan bakat dan minat mereka, sehingga bakat mereka bisa tersalurkan dengan baik untuk modal dasar meraih cita-cita dengan pembinaan dari sekolah," tuturnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Tata Kelola Pemdes, DPMD Rutin Melakukan Pembinaan Aparat Desa

BACA JUGA:Gelar Rakerdis, Momentum Transformasi LSM GMBI Distrik Indramayu Tingkatkan Ketahanan Regional

Sementara itu Waka Kesiswaan SMPN 1 Indramayu Johar Maknun MPd mengatakan dalam membina tim futsal hingga bisa menoreh prestasi di wilayah 3 Cirebon, sekolah melakukan berbagai upaya agar atlet olahraga futsal mampu bertanding di luar wilayah Kabupaten Indramayu. Selain melaksanakan sesi latihan rutin setiap minggu dua kali, tim futsal juga di berikan latihan bertanding dengan tim-tim futsal dari sekolah lainnya.

"Untuk lapangan SMPN 1 Indramayu punya lapangan futsal sesuai dengan standar ya, memenuhi syarat olahraga futsal, dan kita punya dua tim ya itu Full A dan Full B, Full A untuk siap tanding dan full B kami siapkan untuk regenerasi selanjutnya, sehingga atlet fulsat terbaik dari SMPN 1 Indramayu terus ada generasinya," tukasnya.

Disampaikan Johar Futsal SMPN 1 Indramayu adalah satu program unggulan non akademik, karena disetiap momen pertandingan selalui mendapat juara, karena sebelum ana masuk tim futsal mereka terlebih dulu menjalani tes seperti tes fisik, dan tekniknya bermain bola.

"Bagi juara itu menjadi kebanggan, karena ini bisa jadi salah satu syarat masuk ke jenjang pendidikan lebih tinggi melalui bidang prestasi, kami berharap prestasi yang diraih peserta didik kami bisa ditingkatkan kembali bukan saja untuk tim futsal tapi ektrakurikuler lainnya, dan bisa menyemangati siswa lainnya untuk menorehkan prestasi baik itu akademik maupun non akademik," tandasnya. (oni/ adv)

BACA JUGA:Masif Sosialisasi Bebas BBN dan Diskon PKB

BACA JUGA:Satu Petahana, Empat Wajah Baru Anggota Bawaslu Indramayu Periode 2023-2028

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: