Hasil Pertandingan Persib Bandung vs PSIS : Menang Melawan 9 Pemain, Dua Gol dari Tendangan Pinalti

Hasil Pertandingan Persib Bandung vs PSIS : Menang Melawan 9 Pemain, Dua Gol dari Tendangan Pinalti

Persib Bandung (putih) berhasil menang 2-1 atas PSIS Semarang, Minggu 20 Agustus 2023-ist-RADAR INDRAMAYU

SEMARANG, RADARINDRAMAYU.ID – Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan pertama di bawah asuhan pelatih Bojan Hodak. Kemenangan ini juga diraih melalui pertandingan yang sangat dramatis.

Betapa tidak, PSIS Semarang harus bermain dengan 9 pemain, setelah Luthfi Kamal dan penjaga gawang Adi Satryo mendapatkan kartu merah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu 20 Agustus 2023 pukul19.00, Persib Bandung unggul 2-1 setelah Marc Klock mencetak dua gol dari titik putih. Sementara satu gol PSIS Semarang dicetak Paulo Galli.

Kemenangan ini memang sangat penting bagi Persib Bandung untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga 1 sementara. Bagi PSIS, hasil ini membuat mereka gagal naik ke papan atas.

BACA JUGA:West Java Forest Festival 2023, Berdayakan Masyarakat Lewat Penjagaan Fungsi Hutan

BACA JUGA:Caleg PKB dari Indramayu dan Cirebon Ikuti Pembekalan Lewat Akademi Kepemimpinan Dipantara

Pertandingan berlangsung seru dan menarik. PSIS coba lebih aktif mengambil inisiatif serangan. Sementara Persib Bandung terlihat tampil sangat hati-hati, karena memasang target 3 poin.

Persib selanjutnya mulai menekan PSIS Semarang melaluo serangan yang cukup bervariasi, meski gagal menjadi gol.

Pada menit ke-24, bencana menghampiri tuan rumah PSIS Semarang. Persib mendapatkan hadiah penalti usai pelanggaran Freitas untuk Sato. Marc Klok yang dipercaya sebagai algojo, mampu melakukan tugasnya dengan baik. Persib unggul 1-0.

Meski unggul tidak membuat Persib berada di atas angin. Permainan kedua tim justru semakin keras. Malang bagi PSIS, ketika Luthfi Kamal menerima kartu kuning kedua di menit ke-43. Ia pun harus mendi lebih cepat.

 BACA JUGA:Ramai Diikuti Ribuan Perwakilan Pesantren, Mumtaz Festival 2023 dan Temu Bisnis OPOP Hadir di Masjid Al Jabbar

BACA JUGA:Partai Politik Deklarasikan Pemilu Damai

Di babak kedua, PSIS coba meningkatkan tempo serangan meski harus tampil dengan 10 pemain. Menit ke-59, Gali yang memanfaatakan umpan Rumbino mampu mencetak gol balasan. Skor berubah menjadi 1-1.

Pertandingan semakin seru dan menarik. Persib Bandung terus melakukan serangan untuk mengejar target 3 poin. Sementara PSIS Semarang juga ingin meraih poin penuh di kandang.

Namun apes bagi PSIS Semarang, karena kembali kehilangan pemain. Kiper Adi Satryo membuat pelanggaran fatal dan dihukum kartu merah langsung.

Meski bermain dengan 9 pemain, anak-anak PSIS yang tersisa di lapangan harus bekerja mati-matian untuk tidak kebobolan. Menit ke-90+2, Klok mencetak gol penalti keduanya untuk membawa Persib unggul. Gol! PSIS 1-2 Persib.

BACA JUGA:Bekuk Pengedar, Polisi Sita Ribuan Obat Ilegal

BACA JUGA:ASTRA Tol Cipali Gelar Festival HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Rest Area KM130A

DAFTAR SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM :

PSIS XI: Adi Satryo; Numberi, Lucao, Prasetyo, Fiqri (68' Wahyu); Kamal, Rumbino (68' Setiawan), Diarra; Gali (78' Darmawan), Marukawa, Septian David (66' Fortes)

PERSIB XI: Rustapa; Sato, Rodriguez, Kuipers, Rudianto; Klok, Madinda; Irianto, Febriansah, Butuan (60' Makarin, 90+3' Rezaldi); Wallian (76' Ryan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: