Membludak, Ribuan Pencaker Serbu Job Fair SMK Muhammadiyah Kandanghaur 2023

Membludak, Ribuan Pencaker Serbu Job Fair SMK Muhammadiyah Kandanghaur 2023

ANTUSIAS – Ribuan pencari kerja antusias mendatangi stand perusahaan pada even Job Fair SMK Muhammadiyah Kandanghaur 2023 yang berlangsung Senin-Selasa (14-15/8).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

KANDANGHAUR, RADARINDRAMAYU.ID – Even Job Fair SMK Muhammadiyah Kandanghaur 2023 sukses besar.

Animo para pencari kerja (pencaker) begitu tinggi pada kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (14-15/8) bertempat di auditorium SMK Muhammadiyah Kandanghaur itu.

Hingga penutupan, panitia mencatat ada sebanyak 8.714 pencaker yang memasukkan lamaran selama pelaksanaan Job Fair.

Kepala SMK Muhammadiyah Kandanghaur, H Afandi SPd didampingi ketua penyelenggara, H Heriyanto ST MPd mengatakan, animo pencaker terhadap ajang Job Fair ini sangat baik.

Sejak dibuka Senin (14/8) lalu, ribuan job seeker berdatangan dari berbagai penjuru daerah. Tak hanya dari Kabupaten Indramayu, tapi juga wilayah Cirebon, Majalengka, Kuningan dan Subang.

BACA JUGA:Meriahkan Hari Kemerdekaan RI, APFI Tebar 1000 Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Parpol Pengusung Diminta Segera Daftarkan Calon Wakil Bupati Pengganti Lucky Hakim

Ada yang  sekedar berkeliling dan bertanya tentang informasi lowongan pekerjaan yang ada di tiap-tiap stand, dan tak sedikit pula yang langsung memasukkan lamaran sesuai jenis pekerjaan yang diminatinya.

“Hari pertama Job Fair, tercatat ada 1700 pengunjung. Sedangkan di hari kedua atau terakhir, jumlah pengunjung makin membludak, lebih dari dua kali lipatnya. Melebihi target yang kami perkirakan,” kata Afandi.

Dia menjelaskan, kegiatan Job Fair ini menjadi salah satu upaya SMK Muhammadiyah Kandanghaur dalam mengoptimalkan bursa kerja.

Dengan tujuan mempertemukan pemberi kerja yakni perusahaan dengan para pencaker sesuai dengan bidang dan kualifikasinya.

BACA JUGA:Siap-siap Ada Lima Pelatihan Online Dibuka Pusdiklat Kemenag, Ini Daftarnya

BACA JUGA:Tips Menyimpan Daun Kemangi Supaya Tidak Mudah Menghitam, Ikuti Caranya

Kemudian, membantu perusahaan mendapatkan SDM tenaga kerjanya sesuai dengan kebutuhan.

Dalam Job Fair yang perdana digelar ini, tersedia lowongan kerja dari beragam macam jenis posisi pekerjaan, sehingga memberikan banyak pilihan kepada para pelamar.

“Job Fair ini ikuti 10 perusahaan dan LPK luar negeri. Hampir semua perusahaan yang membuka stand menjadi favorit para pencaker. Sehingga tak heran, lamaran yang dikirim begitu banyak,” sebut dia.

Sementara itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu Erpin Marpinda mengapresiasi terselenggaranya even Job Fair SMK Muhammadiyah Kandanghaur 2023.

BACA JUGA:Wow Sangat Jitu! Ternyata Daun Kemangi Bisa Atasi Kesuburan Pria, Penasaran Ya ?

BACA JUGA:Sudah Pernah Konsumsi Susu Ikan? Ternyata di Indonesia Baru Diproduksi di Indramayu

Menurutnya, Job Fair  merupakan langkah yang tepat dan positif dalam mengurangi angka pengangguran.“Banyak sekali lowongan pekerjaan yang dibuka, sehingga kesempatannya sangat bagus untuk para pencari kerja yang sampai sekarang belum mendapatkan pekerjaan,” terangnya.

Erpin Marpinda menyatakan, Pemkab Indramayu sangat mendukung upaya pengentasan pengangguran yang selama ini menjadi fokus Bupati Indramayu Nina Agustina. Salah satu wujudnya adalah bekerjasama dengan banyak pihak menyelenggarakan Job Fair yang dilaksanakan secara rutin.

Disamping itu, Pemkab Indramayu juga mendorong dan mempersiapkan SDM unggul melalui berbagai pelatihan. Peningkatan kompetensi dilakukan agar pencari kerja dapat terserap dalam industri pasar kerja.

“Berbagai upaya dilakukan guna menyiapkan SDM handal dan berkualitas sesuai kebutuhan pasar, ini menjadi fokus ibu Bupati untuk mengurangi angka pengangguran di Indramayu,” pungkasnya. (Kho)

BACA JUGA:HUT ke-62 Pramuka, Presiden Jokowi Bersama Ibu Iriana Tinjau Raimuna Nasional XII

BACA JUGA:Bupati Nina Raih Penghargaan untuk Petani dan Masyarakat Indramayu Satu-satunya dari Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: