Keren Nih, SDN 4 Langut Lakukan Simulasi ANBK Mandiri 2023

Keren Nih, SDN 4 Langut Lakukan Simulasi ANBK Mandiri 2023

SDN 4 Langut Lakukan Simulasi ANBK Mandiri 2023-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - UPTD SDN 4 Langut yang berlokasi di Desa Langut Kecamatan Lohbener menggelar kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun secara mandiri kepada 11 siswa yang duduk di bangku kelas lima.

Pelaksanaan ANBK secara mendiri tersebut dibagi dalam 2 sesi, di mana dalam sesi pertama diikuti oleh 6 siswa dan sesi kedua diikuti 5 siswa dengan waktu pengisian 120 menit.

Terlihat para peserta ANBK mengerjakan soal dengan terampil menggunakan laptop sebagai media penampil soal berbasis elektronik.

Kepala Sekolah SDN 4 Langut, Darmono menyampaikan, kegiatan ANBK mandiri tersebut merupakan realisasi dari Instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI nomor 17 Tahun 2021 tentang Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) setelah tahun lalu dilakukan simulasi dan dinyatakan memenuhi syarat untuk melaksanakan ANBK secara Mandiri.

BACA JUGA:Apakah Daun Kemangi Bisa Atasi Sakit Batuk dan Flu? Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan Informasi, Diskominfo Gelar Rapat Pengelola Medsos

“Hal ini kami lakukan setelah sebelumnya kami melakukan simulasi dan dinyatakan memenuhi kualifikasi” ujar Darmono kepada Diskominfo Indramayu, Selasa 8 Agustus 2023.

Melalui kegiatan tersebut dirinya berharap, peningkatan mutu sekolah dapat tercapai karena penilaian dilakukan pada berbagai aspek baik siswa yang meliputi penilaian numerasi, literasi dan survei karakter sedangkan aspek penilaian pada meliputi survei lingkungan sekolah serta proses belajar.

Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, pengawas kecamatan, serta Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Barat yang telah hadir meninjau proses ANBK mandiri di SDN 4 Langut.

“Terima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan dari Kabupaten Indramayu serta Provinsi yang telah meluangkan waktunya untuk menyaksikan langsung proses ANBK Mandiri sesi pertama ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:CATAT TANGGALNYA! Sebnayak S29.069 Peserta Akan Menerima SK PPPK Kemenag Secara Serentak

BACA JUGA:Nah Lho! 5 Daerah Tolak Besaran Tarif Air, Minta Pemerintah Ambil Alih SPAM Jatigede

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: